Simak Bahaya Pemakaian Sheet Mask yang Jarang Diketahui

Ketahui Bahaya Sheet Mask

22

Saat ini sheet mask menjadi perawatan kecantikan yang sedang digandrungi kaum wanita. Penggunaan sheet mask dianggap mudah dan memiliki banyak kandungan yang baik bagi wajah. Namun, terdapat bahaya yang mengintai dari pemakaian sheet mask yang berupa masker lembaran ini, lho. Mau tau ada apa saja? Simak info lengkapnya di bawah ini.

  1.   Membuat wajah iritasi
image: resplash

Untuk orang yang memiliki kulit wajah sensitif dianjurkan untuk tidak menggunakan sheet mask. Karena kandungan essence pada sheet mask terbuat dari kandungan aktif acid yang tinggi dengan kadar penyerapan yang tinggi, akan menyebabkan kulit menjadi iritasi. Jadi, sebelum menggunakannya harus memperhatikan kandungan essence tersebut dan sesuai dengan takaran yang tepat.

 

  1.   Jerawat
image: resplash

Tidak jauh berbeda dengan kulit sensitif, pemakaian sheet mask pada kulit berminyak dapat memunculkan jerawat, lho. Pasalnya, sheet mask dapat menjebak bakteri dan sebum di permukaan kulit, sehingga dapat menyebabkan komedo dan peradangan jerawat. Akibat dari kontak gesekan sheet mask berlebih yang bisa menyebabkan munculnya jerawat.

 

  1.   Dermatitis
image: pexels

Dermatitis merupakan ruam yang terjadi pada kulit akibat terlalu sering menggunakan sheet mask. Di beberapa kasus, hal ini dianggap sebagai alergi terhadap masker. Gejala yang terjadi seperti ruam gatal, kulit kering, atau bersisik, benjolan, melepuh, berkak hingga terbakar.

 

  1.   Kulit kering
image: freepik

Penggunaan sheet mask yang terlalu lama dapat mengambil kelembapan kulit yang akan berujung pada kulit kering. Hal tersebut terjadi apabila anda meninggalkan sheet mask terlalu lama di wajah sampai berubah menjadi kering, tentunya ini tidak bagus ya. Maka dari itu, perlu menggunakan sheet mask sesuai dengan anjuran dan ketentuan pemakaian yang berlaku.

 

  1.   Merusak lingkungan
image: resplash

Bentuk sheet mask yang menyerupai lembaran ini memiliki tekstur yang sulit didaur ulang. Hal ini bisa menyebabkan penumpukan sheet mask yang sudah tidak terpakai dan tentunya merusak lingkungan. Untuk itu, Anda bisa kurangi penggunaan sheet mask dengan menggunakan skincare berbahan essence yang bisa menyerap ke kulit.

 

(IN)