Rekomendasi Jam Tangan Desain Elegan dan Fitur Sporty yang Canggih

Scarflovers, apakah Anda sedang bingung cari jam tangan yang dapat mempercantik looks? Jam tangan yang cocok dipakai ke kantor bahkan kegiatan olahrga ? Berikut rekomendasi merk jam tangan yang bisa jadi referensi Scarflovers.

Yuk, simak baik-baik hingga akhir artikel ini ya!

Tips Memilih Jam Tangan 

1. Perhatikan Material Case  

Pertimbangkan material jam tangan yang diinginkan. Jika ingin jam tangan yang ringan, pilih jam tangan dengan case dan strap resin/rubber. Jika ingin jam tangan solid yang memiliki kesan dewasa dan classy, pilih jam tangan dengan material stainless steel atau leather.

2. Pilih Ukuran Jam Tangan

Sebelum membeli jam tangan, ketahui ukuran pergelangan tangan. Pergelangan tangan dengan lingkar 16-18 cm adalah ukuran standar orang Asia.  Memilih jam tangan dengan ukuran lug to lug kurang dari lebar pergelangan tangan, contoh  jika lebar pergelangan tangan 47 mm artinya jam tangan dengan diameter berapapun bisa masuk asal ukuran lug to lug kurang dari 47 mm. 

3. Pertimbangkan Dengan Kebutuhan 

Jika Scarflovers lebih banyak melakukan aktivitas di dalam ruangan (indoor), jam tangan dengan tali kulit dan design yang elegan bisa menjadi pilihan terbaik.

Baca juga  Berbagai Macam Cara Menikmati Alpukat

Namun, jika lebih banyak bekerja di luar ruangan (outdoor), pemilihan jam tangan dengan design yang sporty serta beberapa keunggulan dan fitur tambahan (tahan air), akan sangat cocok untuk Anda pilih. 

1. Fitbit Versa 4

Image: Pinterest

Fitbit Versa 4 hadir tidak hanya memiliki fitur menstrual health tracking, tetapi juga fitur kesehatan lainnya. Terdapat pantauan detak jantung, pengukuran saturasi oksigen, stress management, kualitas tidur, sampai pencatatan gula darah. Versa 4 memiliki desain yang ringan dan nyaman dikenakan dalam waktu yang lama. Daya tahan baterainya dikatakan hingga 6 hari.

2. Apple Watch Series 7

Image: Pinterest

Fitur yang di highlight pada jam ini adalah adanya  fitur pendeteksi yang akan memberikan notifikasi beserta opsi panggilan darurat. Fitur lainnya yang menjadi keunggulan adalah pendeteksi detak jantung yang lebih rinci. Apple Watch series 7 ini memberikan fitur GPS pelacakan posisi akurat, serta sensor detak jantung optik, sensor oksigen darah, dan sensor altimeter untuk pelacakan kebugaran yang mendalam. 

3. Garmin Forerunner 955 

Image: Pinterest

Desain jam ini sangat cocok dipakai untuk situasi formal ataupun olahraga. Jam ini memiliki fitur GPS, GLONASS, dan Galileo untuk pelacakan posisi akurat, serta sensor detak jantung optik, sensor oksigen darah, dan sensor altimeter untuk pelacakan kebugaran. Garmin Forerunner 955 juga memiliki layar AMOLED yang cerah dan tahan air hingga kedalaman 50 meter. 

Baca juga  Sedang Viral di Tiktok, Begini Cara Buat Baked Milk

4. Fossil Smartwatch Gen 4

Image: Pinterest

Fossil Smartwatch Gen 4 ini sudah melalui pembaruan fitur dan dilengkapi dengan NFC, Swim Proof Functionality, pelacak detak jantung, dan untethered GPS.  Material yang digunakan terbilang premium, menggunakan stainless steel berukuran 45 mm dan terdapat warna smoke yang ketebalannya 13 mm. Fossil Smartwatch Gen 4 juga dilengkapi dengan water resistant, sehingga mampu menahan tekanan udara dan air hingga 3 meter.

5. Samsung Galaxy Watch4 Bluetooth

Image: Pinterest

Smartwatch Samsung ini memiliki spesifikasi dan sensor yang hampir sama dengan Galaxy Watch 4 Classic. Bedanya, Galaxy Watch 4 Classic memiliki tampilan yang lebih sleek dan seamless. Namun, frame yang terbuat dari armor aluminum membuat produk ini lebih stylish.

Jadi, jam tangan mana yang Scarflover paling sukai?

Translate »