Inabuyer 2024 Berkolaborasi dengan KemenkopUKM, Jembatani Kerja sama Buyer dan Supplier

Inabuyer B2B2G Expo 2024 hadir sebagai ajang bagi buyer dari sektor Kementerian/Lembaga, BUMN, dan Swasta untuk bertemu dengan para supplier baik UKM, produsen, dan brand. Acara ini mendukung program Bangga Buatan Indonesia dan Gerakan Beli Buatan Indonesia, Spectindo menginisiasi penyelenggaraan pameran INABUYER B2B2G EXPO pertama di tahun 2023 yang didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM serta Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), dan Smesco. Acara yang berlangsung pada 15-17 Mei 2024 di Gedung Smesco, Jakarta ini memungkinkan para offtaker (buyer) dapat mempersingkat waktu proses pengadaan dalam menemukan produsen atau supplier yang berkualitas. Bersamaan dengan itu, para supplier mendapatkan banyak peluang peningkatan penjualan, dengan bertemu buyer dari sektor pemerintahan dan swasta.

Baca juga  Buttonscarves Brand Lokal Indonesia yang Siap Bersaing di Pasar Global

Berbagai kegiatan hadir di acara ini mulai dari, pameran buyer, pameran produk, diskusi panel dan talkshow, business matching, live commerce, hingga inabuyer awards.

Salah satu yang dibahas dari diskusi panel dan talkshow adalah mengulik peluang bisnis Indonesia menjadi capital of modest fashion. Salah satu indikator dari potensial modest fashion Indonesia mendunia adalah jumlah pemakai modest fashion di Indonesia yang tinggi mencentuskan kreativitas yang semakin luas.

Baca juga  Yuk Intip Perjalanan Terbaru Buttonscarves Perkuat Pasar Global

“Indikator terciptanya modest fashion Indonesia adalah jumlah penduduk muslim di Indonesia yang besar. Dengan penduduk muslim yang besar, maka sebagian besar menggunakan pakaian modest fashion. Oleh karena itu, para desainer Indonesia juga memasarkan dan mengembangkan inovasi pakaian modest semakin kreatif dan beragama. Selain itu, Pemerintah juga ikut mendorong pemasaran skala ekspor. Begitu juga kita memiliki potensi yang kuat terhadap kemajuan modest fashion ini,” jelas Fixy selaku Asisten Deputi Kemitraan dan Perluasan Pasar Kementerian Koperasi dan UKM.

Translate »