Tidak Banyak Diketahui, Anak-Anak Gubernur ini Memiliki Segudang Prestasi

Mengenal Sosok Anak Gubernur Tanah Air

24

Salah satu pejabat politik yang paling berjasa untuk negara adalah Gubernur. Gubernur adalah jabatan politik dan administrasi yang mengacu kepada kepala eksekutif dari suatu provinsi. Tentu saja, Gubernur memiliki tanggung jawab yang besar dan tugas yang tidak mudah, Scarflover.

Namun, ditengah kesibukannya bertanggung jawab terhadap suatu provinsi, Gubernur ini tak pernah lupa memperhatikan anak-anak mereka. Bahkan beberapa anak Gubernur ini banyak dibicarakan netizen karena mengukir sejumlah prestasi yang mengharumkan nama bangsa. Siapakah mereka? Yuk, disimak!.

 

 

  • Mutiara Annisa, Putri Sulung Anies Baswedan Dengan Segudang Prestasi
image : Instagram/mutiarabaswedan

 

Lahir pada 3 Juni 1997 lalu, Mutiara Annisa Baswedan merupakan putri pertama dari, pasangan Anies Baswedan dan Fery Farhati Ganis. Ia juga ternyata adalah anak perempuan satu-satunya di keluarga. Selain terlahir dengan paras yang cantik, Annisa Mutiara memiliki segudang prestasi, Scarflover. Pada 2014, dirinya pernah mengikuti program pertukaran pelajar di Rødkilde Gymnasium, Vejle, Denmark selama satu tahun.  Pada 2020 lalu, Annisa Mutiara terlah resmi lulus dari Universitas Indonesia sebagai sarjana hukum (S.H). Tidak main-main, selama masa perkuliahannya Mutiara Annisa pernah mendapatkan beberapa penghargaan Best Delegate, Best Position Paper, bahkan sampai Most Outstanding Delegate.

 

 

  • Emmeril Khan Mumtadz, Putra sulung Ridwan Kamil yang lahir di New York
image : Instagram/emmerilkahn

 

Emmeril Kahn Mumtadz merupakan anak sulung pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Eril begitu Ia disapa lahir pada 25 Juni 1999 di New York, Amerika Serikat. Meskipun anak pejabat, Eril melakukan keseharian layaknya orang biasa, seperti bersepeda ke sekolah. Eril adalah anak yang berprestasi dan berhasil lolos melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 2017. Tak hanya dari segi akademis, Eril ternyata mencintai musik. Hal ini dibuktikannya dengan memposting kebolehannya bermain seksofon melalui laman Instagramnya.

 

 

  • Alam Ganjar, Putra Tunggal Ganjar Pranowo Fanboy yang berprestasi
image : Instagram/alamganjar

 

Pemilik nama lengkap Muhammad Zinedine Alam Ganjar merupakan anak semata wayang Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Hj. Siti Atikoh Supriyanti yang lahir pada 14 Desember 2001. Sejak di bangku SMP, Alam Ganjar sudah banyak mengukir prestasi. Alam pernah menjuarai kompetisi sains yang digelar di Korea Selatan pada 2015 dan menyabet medali emas. Bersambung ke bangku SMA, pada Maret 2019, putra Ganjar Pranowo ini menyabet juara tiga dalam ajang 2019 Junior Achievement (JA) Asia Pacific Company of the Year Competition yang diselenggarakan oleh JA Asia Pacific di Manila, Filipina.  Uniknya, Alam Ganjar ternyata salah satu penggemar K-pop alias seorang fanboy. Hal ini  tampak dari deretan unggahan yang dibagikan saat menyaksikan konser para idola K-Pop seperti IU, Twice, dan Blackpink.

 

(NAR)