Kandungan dalam Skincare Ini Dapat Mengatasi Kerutan di Kulit

Cream Anti Aging

62

Apakah Anda tahu apa yang membuat skincare Anda dapat bekerja?. Seiring bertambahnya usia, kulit wajah terus berubah bahkan sering kali memunculkan tanda-tanda penuaan. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menggunakan skincare yang mengandung bahan-bahan dibawah ini. Scarflover beberapa bahan, seperti retinol dan tabir surya, terbukti bermanfaat.

1. Asam Hidroksi untuk Mengangkat Sel Mati dan Melawan Keriput

image: pixabay

Asam hidroksi seperti asam glikolat membantu mengelupas sel-sel mati dari permukaan kulit. Asam hidroksi memiliki kekuatan yang berbeda-beda, jadi penting untuk berkonsultasi dengan dokter kulit bersertifikat untuk mengetahui mana yang tepat untuk Anda.

 

2. Retinoid dan Retinol untuk Mempercepat Pergantian Sel

image: avoskinbeauty.com

Retinoid dan retinol mempercepat dan merangsang pergantian sel dan produksi kolagen untuk kulit yang lebih halus dan tampak lebih muda. Tapi jangan mengharapkan hasil dalam semalam, dibutuhkan beberapa minggu atau bahkan berbulan untuk retinol mengerahkan efek melawan kerut, sehingga harus digunakan dalam jangka waktu yang lama.

 

3. Peptida untuk Merangsang Produksi Kolagen

image: pexels

Peptida menjadi bahan perawatan kulit anti penuaan yang semakin populer. Peptida adalah rantai pendek asam amino, bahan penyusun protein. Kebanyakan krim peptida dirancang untuk merangsang kolagen untuk memperbaiki tampilan kerutan. Tetapi tidak semua krim peptida dibuat sama, jadi Anda harus tetap menggunakan produk yang telah melalui uji klinis.

 

4. Vitamin B untuk Kesehatan Kulit, Rambut, dan Kuku


vitamin B untuk mengubah makanan menjadi energi untuk bahan bakar proses tubuh yang vital, termasuk yang bertanggung jawab untuk kulit sehat dan kencang.

 

5. Tabir Surya untuk Mencegah Kanker Kulit

sumber: oramiparenting.com

Tabir surya tidak hanya membantu mencegah kanker kulit, tetapi juga terbukti memperbaiki penampilan kosmetik wajah, bahkan jika digunakan sendiri.

Bagaimana Scarflover, sudahkah Anda mengecek kandungan pada skincare Anda?. Kandungan didalam skincare yang sudah dijelaskan diatas mampu memperlambat kerutan dan flek hitam pada wajah Anda. Semoga Artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

(DT)