Tips Perawatan Rambut Agar Maksimal

Sama seperti kulit Anda yang membutuhkan serangkaian skincare untuk tetap glowing dan sehat, perawatan rambut Anda juga tidak boleh berhenti setelah Anda mencuci rambut, Scarflover. Apalagi jika Anda terlalu sering keramas, masalah rambut akan muncul seperti menghilangkan minyak alami dan kilau alami rambut.

Untuk menjaga rambut agar tetap indah dan sehat, Scarflover dapat mulai melakukan serangkaian perawatan rambut. Berikut step dan manfaat dari perawatan rambut Scarflover butuhkan.

 

  • Pakai hair oil sebagai masker rambut sebelum keramas

Sama seperti wajah, banyak masalah bisa timbul jika kita sering melakukan perawatan rambut. Anda dapat menggunakan hair oil sebagai masker rambut sebelum keramas. Manfaatnya banyak sekali Scarflover, diantaranya menjaga kelembaban rambut, memperkuat akar, meningkatkan sirkulasi darah, mempercepat pertumbuhan rambut hingga memperbaiki kutikula pada rambut.

Baca juga  Begini Caranya Tampil Sempurna Saat Hari Raya

 

  • Shampo saat Keramas
dok. Freepik

Untuk menghilangkan kotoran pada rambut, shampo terbukti sangat efektif. Meskipun begitu, mencuci rambut setiap hari tidaklah baik. Cukup 3-4 kali dalam seminggu, agar rambut bersih namun tetap sehat.

 

  • Pakai kondisioner setelah shampoo
image: freepik.com

Selain efektif membersihkan kotoran pada rambut, shampo juga mengandung detergen yang dapat menghilangkan minyak alami dari kulit kepala. Inilah pentingnya menggunakan kondisioner, yang dapat membantu menjaga kadar minyak dan air dari rambut, sehingga rambut Anda tidak akan kering setelah keramas.

Baca juga  Manfaat Lain dari Sisir

 

  • Hair Tonic Saat Rambut masih basah

Saat rambut setengah kering, adalah waktu yang tepat untuk menambahkan hair tonic. Step yang satu ini bertujuan untuk memberikan nutrisi di kulit kepala. Namun, sebaiknya jangan terlalu banyak menambahkan hair tonic, agar rambut tidak lepek.

 

  • Serum Rambut
image: freepik

Bukan hanya wajah, rambut pun butuh serum untuk tetap indah. Serum rambut punya banyak sekali manfaat diantaranya, membantu melindungi rambut dari efek kerusakan akibat paparan sinar matahari dan produk rambut, melemaskan rambut sehingga tidak mudah kusut, serta membuat rambut menjadi lebih berkilau. Terlebih jika Anda sering menggunakan alat styling rambut yang mengeluarkan panas.

 

(NAR)

Translate »