Perhatikan Kandungan Ini Pada Body Lotion Agar Hidrasi Kulit Tetap Terjaga

Saat cuaca dingin atau terlalu lama berada di ruangan yang ber-AC seringkali membuat kulit Anda terasa kaku dan kering. Pastinya Scarf Lover akan merasa tidak nyaman.

Maka dari itu sangat penting untuk selalu menggunakan produk body lotion atau body cream kapan saja dan dimana saja, terutama saat kulit terasa kering. Bagi Anda yang rajin menggunakan produk pelembab tubuh, jangan khawatir karena tubuh akan senantiasa lembut sepanjang hari meski di ruangan yang cukup dingin.

Sangat penting untuk memilih formula terbaik dari body lotion untuk mendapatkan kulit yang lembut dan lembab, yakni dengan memperhatikan adanya kandungan humektan di dalamnya. Humektan sendiri berfungsi untuk mengunci kadar air dan kelembapan pada kulit. Sehingga saat humektan dimasukkan ke dalam produk pelembab maka akan membuat kulit terhidrasi lebih lama.

Baca juga  Hal Penting yang Harus Dilakukan Bagi Pemilik Kulit Kering

Berikut ini adalah beberapa kandungan yang bisa Anda perhatikan saat akan menggunakan body lotion seperti yang dilansir dari beautylish.com.

image: pexels

1. Hyaluronic Acid

Para pecinta kandungan humektan pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Hyaluronic Acid. Kandungan ini bisa menahan sampai 1.000 kali beratnya sendiri di dalam air. Hyaluronic Acid ampuh untuk menjaga hidrasi kulit lebih lama dan lebih dalam sehingga membuat kulit jauh dari kata kering dan kaku.

2. Provitamin-B5

Provitamin-B5 memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah anti-inflamasi. Kandungan yang sering dikenal sebagai asam pantotenat juga dapat membantu untuk menstabilkan pelindung kulit untuk mencegahnya kehilangan kadar air sehingga dapat mengatasi masalah kulit dehidrasi yang bisa menyebabkan kemerahan dan juga gatal.

3. Oatmeal Koloid

Oatmeal koloid dikenal luas untuk meredakan gatal, iritasi, ruam, dan eksim yang sering muncul selama musim dingin. Kandungan Oat yang telah digiling halus dan dicampurkan ke dalam produk perawatan kulit dapat membantu Anda untuk mengunci segala kelembapan yang ada sehingga senantiasa dapat melindungi kulit.

Baca juga  Cara Ampuh Hilangkan Kantung Di Bawah Mata

4. Shea Butter

Mengandung asam lemak yang sangat baik untuk melembapkan, memperkuat dan juga menyeimbangkan kulit yang sangat kering. Selain itu, Shea Butter mengandung vitamin A yang merangsang produksi kolagen alami untuk mengurangi munculnya kerutan.

5. Jojoba Oil

Terakhir ada kandungan Jojoba Oil, bahan yang satu ini akan menjadi kecintaan Anda yang sedang mencari produk khusus untuk menambah hidrasi. Jojoba Oil mengandung banyak vitamin, seperti Vitamin C, Vitamin B dan juga Vitamin E. Anti mikroba dan juga formulanya yang non komedogenik sehingga aman karena tidak menyumbat pori-pori.

(AA)

Translate »