Jangan Salah Pilih! Simak Perbedaan Toner dan Micellar Water

Toner dan micellar water merupakan dua jenis produk skincare yang teksturnya mirip, maka tak heran jika beberapa orang tertukar antara kedua produk ini. Perlu Scarflovers ketahui kedua produk ini memberikan fungsi yang berbeda pada kulit loh!

Nah supaya tidak tertukar lagi, simak beberapa perbedaan toner dan micellar water berikut ini.

Perbedaan Toner dan Micerall Water Secara Umum

Toner merupakan produk skincare yang bertekstur seperti cairan ringan. Fungsi dari toner pada dasarnya adalah untuk membantu membersihkan sisa kotoran, menjaga kelembapan serta mengontrol produksi minyak pada wajah. Produk skicare ini juga dapat dibedakan berdasarkan jenis kulit masing-masing.

Sementara, Micerall Water adalah produk yang dikombinasikan dengan minyak dan air untuk mengangkat kotoran serta makeup pada wajah. Kandungan partikel-partikel micelle, serta kandungan lain didalam nya dapat membuat wajah lebih lembab dan terdehidrasi.

Baca juga  Clay Mask Lokal Cocok Untuk Kulit Berminyak

Kandungan Pokok

Micellar water terbuat dari bahan pokok air murni dengan pH yang lebih seimbang, di dalamnya terdapat kandungan glycerin dan surfaktan. Kandungan tersebut dapat menarik berbagai jenis kotoran di wajah, bahkan minyak yang kerap keluar dari pori-pori.

Toner biasanya digunakan pada tahap kedua pembersihan muka. Kandungan pokok dalam toner adalah air yang dicampur dengan bahan aktif seperti seperti vitamin C, atau B5. Beberapa juga mengandung bahan khusus seperti astringent, niacinamide, dan AHA/BHA

 Cara Pemakaian

Baca juga  Trend Skincare 2022

Micellar water digunakan pada langkah pertama dalam rutinitas perawatan kulit sebelum melakukan tahapan skincare berikutnya. Tuang sedikit micellar water pada kapas dan usapkan perlahan pada wajah dari minyak, kotoran, dan sisa make-up.

Sementara, saat mengaplikasikan exfoliating toner mengharuskan Anda menggosok area kulit wajah dengan kapas agar kotoran dan sel kulit mati terangkat. Sedangkan untuk hydrating toner, Scarflovers bisa menuangkannya pada telapak tangan yang bersih kemudian menepuk-nepukkan secara lembut di seluruh area wajah.

Nah itu dia perbedaan antara micellar water dan toner yang sangat mirip. Gunakan dua produk tersebut dalam rangkaian skincare rutin Anda. Jangan sampai Scarflovers salah pilih atau tertukar ya.

Translate »