Apakah Anda Terlalu Banyak Tidur? Inilah Cara Mengenalinya

Tidak ada perdebatan bahwa Anda perlu tidur. Ini penting untuk kesehatan mental dan fisik Anda, kualitas hidup, dan keselamatan secara keseluruhan. Tidur yang tepat tidak hanya membuat Anda merasa segar dan siap untuk menjalani hari, tetapi juga meningkatkan pembelajaran, membantu jantung dan pembuluh darah memperbaiki diri, meningkatkan keseimbangan hormon kelaparan yang sehat, dan membantu sistem kekebalan tubuh.

image: freepik.com

Melansir dari everydayhealth, bagi kebanyakan orang, tujuh hingga sembilan jam tidur setiap malam sudah cukup meskipun usia, tingkat aktivitas, dan kesehatan Anda dapat mengubah target itu ke kedua arah.Dan sementara kurang tidur adalah masalah yang tersebar luas mengingat semua fungsi kesehatan tidur yang disebutkan di atas, tidur terlalu banyak juga dapat menjadi perhatian.Tidur berlebihan biasanya menunjukkan sesuatu yang lain sedang terjadi, seperti gangguan tidur yang mendasarinya atau kondisi medis lainnya.

Baca juga  Hotel Dan Resort Di Sekitar Danau Toba Yang Mempunyai Pemandangan Keren

Sebuah studi yang diterbitkan pada Desember 2018 di European Heart Journal, misalnya, menemukan bahwa tidur lebih dari enam hingga delapan jam per hari (termasuk tidur siang) dikaitkan dengan risiko kematian akibat penyakit jantung yang lebih tinggi, menurut data survei dari lebih dari 116.632 orang dewasa. dari 21 negara.

Tanda Anda Terlalu Banyak Tidur

Sementara tidur secara teratur lebih dari sembilan jam per malam adalah salah satu tanda bahaya, itu bukan satu-satunya sinyal yang harus diwaspadai. Dan tidur lebih dari sembilan jam semalam tidak selalu menimbulkan kekhawatiran. Inilah tidur berlebihan dapat menyebabkan:

  • Peningkatan kelelahan dan energi rendah
  • Penurunan fungsi kekebalan tubuh
  • Perubahan respons stres
  • Peningkatan risiko penyakit kronis, seperti penyakit jantung, diabetes, dan obesitas
  • Peningkatan risiko kematian
Baca juga  7 Rekomendasi Film di Bulan November

Scarflover dalam hal ini terlalu banyak tidur tidak baik, jika Anda merasakan ini selama masa pandemi Anda bisa melakukan konsultasi dengan dokter yang dapat di lakukan dengan aplikasi yang sudah banyak ditemukan, seperti halo doc dan masih banyak lainnya.

 

(DT)

Translate »