Bagaimana Menggunakan Air Beras Membantu Wanita Jepang Terlihat Sangat Muda?

Wanita Jepang dikenal dengan kulit porselennya yang sempurna. Meskipun Jepang adalah negara paling inovatif di dunia, wanita Jepang masih menggunakan perawatan berusia berabad-abad untuk terlihat beberapa tahun lebih muda dari usia mereka. Salah satu perawatan tersebut menggunakan air yang tersisa setelah menanak nasi. Dirangkum dari Bright Side, inilah cara menfaat air beras agar terlihat muda:

Baca juga  Macam-macam Jenis Pembersih Makeup dan Cara Menggunakannya
Image : pixabay
  • Mencegah penuaan dini kulit.

Menggunakan air beras sebagai pembersih wajah dapat membantu Anda menghilangkan kerutan. Air beras yang difermentasi meningkatkan produksi kolagen di kulit Anda dan membantunya tetap awet muda lebih lama. Air beras juga kaya akan antioksidan, yang menjadikannya senjata ampuh dan alami melawan kerutan dini.

 

  • Bisa sebagai Sunblock alami

Air beras memiliki efek pendinginan alami, dan mengoleskannya ke kulit dapat membantu menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari dan meredakan iritasi. Unsur yang ditemukan dalam beras telah terbukti melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Paparan sinar matahari adalah salah satu penyebab kerusakan kulit yang paling umum, dan menggunakan air beras adalah cara yang mudah dan terjangkau untuk melindungi wajah Anda.

 

  • Memperbaiki kulit yang rusak.

Air beras adalah bahan perawatan kulit alami dan murah yang sudah dimiliki kebanyakan orang di dapur. Selain kemampuannya untuk mengurangi kerutan, air beras memperbaiki kerusakan kulit dan bahkan dapat digunakan untuk mengobati kondisi kulit tertentu, seperti dermatitis atopik.

 

  • Mengurangi pigmentasi kulit.

Meskipun hiperpigmentasi biasanya tidak berbahaya, kondisi kulit yang umum ini bisa sangat mengganggu dan memalukan bagi sebagian orang. Jika tidak diobati, bintik hitam dapat menyebabkan warna kulit tidak merata, dapat membuat wajah Anda terlihat tidak merata. Air beras telah terbukti meningkatkan produksi melanin dan secara efektif dapat mengurangi hiperpigmentasi

 

  • Membuat kulit berminyak terkendali

Banyak produk perawatan untuk kulit berminyak mengandung alkohol yang dapat mengganggu produksi sebum berlebih, akhirnya membuat kulit Anda semakin berminyak. Menggunakan air beras adalah cara yang aman untuk menyeimbangkan kulit berminyak, karena menghilangkan minyak berlebih dan tidak mengeringkan kulit Anda.

 

 

(NRN)

Translate »