Macam-macam Jenis Pembersih Makeup dan Cara Menggunakannya

Setelah beraktifitas seharian, kulit wajah perlu dibersihkan dengan benar apalagi saat Anda sedang memakai makeup yang cukup tebal.

Membersihkan makeup merupakan kegiatan yang sangat membosankan bagi semua orang karena saat malam hari Anda hanya ingin cepat-cepat tidur, karena sudah sangat lelah setelah seharian bekerja, Namun sebaiknya hal itu jangan dilakukan. Karena tidur dengan wajah yang kotor akan berakibat buruk nantinya. Seperti muncul jerawat, komedo dan lainnya.

Jadi, pastikan untuk membersihkan wajah dengan benar menggunakan produk-produk khusus pembersih makeup. Ada banyak sekali produk pembersih makeup yang bisa Anda coba sesuai dengan jenis kulit dan keinginan Anda.

  1. Cleansing Milk
image: vivacosmetik.com

Seperti namanya, cleansing milk memiliki tekstur seperti susu, biasa dikenal dengan nama susu pembersih. Saat digunakan untuk membersihkan makeup¸caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menuangkan produk ke telapak tangan, lalu usapkan produk pada wajah Anda, lalu pijat dengan lembut sampai warna putih susu berubah menjadi coklat keruh. Setelahnya Anda bisa menghapusnya dengan kapas lalu bisa dilanjutkan dengan mencuci muka seperti biasa.

 

  1. Micellar Water
image: http://nivea.co.id

Teksturnya ringan seperti air dan tidak meninggalkan kesan berminyak pada wajah. Namun biasanya micellar water kurang ampuh untuk membersihkan makeup mata dan bibir. Jadi, perlu adanya tambahan produk khusus pembersih riasan mata dan bibir. Cara menggunakannya, tuangkan micellar water pada kapas, lalu usapkan ke wajah sampai bersih. Ulangi pemakaian hingga warna kapas tidak ada bekas makeup tersisa.

  1. Makeup Wipes
image: http://simpleskincare.com

Salah satu produk pembersih makeup yang cocok bagi Anda yang tidak punya waktu banyak membersihkan makeup karena sudah terlalu lelah atau memang sedang dalam keadaan darurat adalah makeup wipes. Penggunannya pun amat mudah karena Anda cukup mengambil produk lalu langsung bia membersihkan wajah. Ulangi sampai tisu pembersih benar-benar bersih. Sebenarnya produk ini kurang direkomendasikan kecuali Anda benar-benar sangat butuh. Karena selain penggunaannya yang boros tisu, kadang kulit menjadi lebih merah karena gesekan dari tisu pembersih berkali-kali.

Baca juga  Kerja Memakai Masker, Pilihan Produk Make Up Mata Ini Bisa Menjadi Andalan

 

  1. Cleansing Oil
image: http://rohto.co.id

Biasanya cleansing oil banyak diincar para pemilik kulit kering, karena berbahan dasar minyak, yang nantinya tetap memberikan kesan lembab saat selesai membersihkan makeup. Tapi, bagi kulit berminyak jangan bersedih karena sudah banyak dijual cleansing oil yang bahannya ringan dan tidak menyumbat pori-pori. Menggunakannya cukup dengan menuangkan beberapa pump cleansing oil ke telapak tangan lalu usapkan pada wajah, bilas sampai tidak ada residu lalu lanjutkan dengan mencuci wajah seperti biasa.

Baca juga  Roller wajah, kecil kecil Cabe Rawit.

 

  1. Cleansing Balm
image: http://banilausa.com

Pembersih makeup yang satu ini memang cenderung baru dikalangan pecinta skincare karena memiliki tekstur padat seperti balm atau balsam. Cleansing balm cenderung lebih mampu membersihkan makeup secara tuntas tidak tersisa, dan membuat kulit tetap terasa lembab saat selesai menggunakannya. Cara menggunakannya, ambil sedikit produk, bisa menggunakan sendok kecil yang sudah tersedia atau bisa dengan dikeruk menggunakan belakang ibu jari. Panaskan produk ditelapak tangan hingga sedikit berminyak lalu usapkan ke wajah secara perlahan, jika wajah sudah dirasa bebas dari makeup serta debu kotoran, Anda bisa tambahkan sedikit air agar produk berubah menjadi putih susu. Bilas selesai menggunakan air bersih. Anda bisa juga melanjutkan dengan pemakaian sabun muka untuk meyakinkan bahwa wajah sudah benar-benar bersih. (AA)

Translate »