Catat! Ini dia Produk Pendukung Israel yang Saat ini masih Beroperasi di Indonesia

Saat ini aksi untuk melakukan boikot produk pro Israel terus meluas di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Aksi boikot produk pro Israel tersebut sebagai bentuk protes masyarakat dunia terhadap agresi militer atau kejahatan zionis yang dilakukan kepada Palestina.

Hal ini, masyarakat yang sudah geram dengan tindakan zionis kepada Palestina tersebut turut melampiaskan kekesalannya dengan memboikot produk Israel.

Berikut adalah daftar produk pro Israel yang beredar luas di Indonesia:  

Mc Donald’s

Menurut Chicago Jewish Community Online “situs web milik Dana Serikat Yahudi Chicago”, Markas Besar Mc Donald’s Corporation yang berpangkalan di luar Chicago, adalah mitra bisnis Serikat Dana Yahudi (Jewish United Fund-JUF) dan Federasi Yahudi (Jewish Federation).

Baca juga  Enny Yaqut Sebut Istiqlal Fashion Days 2023 Kegiatan Baru Penuh Manfaat

Starbucks Cofee

Direktur Starbucks, Howard Shult, dikenal aktifis Zionis. Tahun 1998 dia diberi penghargaan Isarel 50th Anniversary Friend of Zion Tribute Award oleh Jerussalem Fund of Aish HaTorah.

Revlon

Menurut majalah Forbes, sang pemodal perusahaan ini, Ronald Perelman, adalah seorang Zionis. Dia dikenal pendukung utama Zionis dan juga anggota The Simon Wiesenthal Center, kelompok ternama di dunia dan kerap mempromosikan Israel.

L’Oreal

L’Oreal telah menetapkan Israel sebagai pusat perdagangan di Timur Tengah dan telah meningkatkan investasi dan manufaktur di negeri itu. Masih satu grup adalah Giorgio Armani, Lancome, Biotherm, Garnier, Halena Rubinstein, Donna Karan, Vichy, Cacharel, Maybelline, Redken, La rocheposay, Carson.

Baca juga  Inilah Beberapa Aktivitas Boikot dan Protes yang Ditujukan pada Israel

Nestlé

Nestle sendiri merupakan perusahaan makanan dan minuman multinasional Swiss yang memiliki 53,8 persen dari produsen makanan Israel terkemuka, Osem. Nestle juga diketahui memiliki beberapa pabrik di Israel.

Itulah produk-produk Israel yang diboikot dunia imbas serangan ke Palestina. Daftar perusahaan ini memang tidak memberi tahu kepada konsumen bahwa sebenaranya mereka adalah orang yahudi, tentu saja tidak.

Scarflovers tak perlu khawatir, salah satu website yang berisi daftar produk pro-Israel adalah Bdnaash. Di sana pengguna dapat mencari produk apa saja yang mendukung pendudukan Palestina oleh Israel atau tidak. Buka laman www.bdnaash.com atau langsung kunjungi link ini.

Translate »