Manfaat Minyak Alpukat Untuk Kesehatan Kulit!

Minyak alpukat merupakan minyak yang berfungsi untuk membuat masakan beraroma harum dan sehat. Minyak ini merupakan sumber antioksidan, asam lemak esensial, mineral, dan vitamin yang sangat baik untuk tubuh. Tapi pernahkah Anda berpikir untuk menggunakan minyak ini untuk menenangkan dan menyembuhkan kulit Anda?

image: unsplash

Minyak alpukat ini ternyata  memiliki banyak manfaat untuk kulit Anda, seperti melembabkan tangan kering atau  sebagai tabir surya alami. Anda bisa mengoleskan minyak alpukat langsung ke kulit atau mencampurnya dengan produk kecantikan favorit Anda.

 

Manfaat menggunakan minyak alpukat pada kulit
Minyak alpukat memiliki kandungan antioksidan dan  anti-inflamasi yang bagus untuk membuat kulit tetap halus, kuat, dan elastis. Selain itu minyak alpukat juga bermanfaat untuk  menenangkan kulit yang gatal, menyembuhkan kulit pecah-pecah, melembapkan dan melembutkan kulit, melindungi kulit dari radiasi ultraviolet, dan melindungi dari kerusakan kulit.

Baca juga  Tips and Trick Terlihat lebih Muda ala Ijfina Amalia

yak alpukat adalah untuk menenangkan dan menambah kelembapan, sehingga tidak akan bekerja dengan baik jika Anda memiliki kulit berminyak. Menggunakan minyak alpukat tidak akan meninggalkan banyak lemak.

 

Cara menggunakan minyak alpukat pada kulit
Ada berbagai cara menggunakan minyak alpukat pada kulit. Anda bisa menjadikan minyak alpukat jadi minyak pijat, atau mengoleskannya di wajah seperti masker, hingga menambahkan ke lulur mandi Anda. Karena baik untuk kesehatan kulit, Anda bisa menggunakan minyak ini setiap hari.

Baca juga  Kenalan Yuk dengan Bakuchiol

Anda bisa menambahkan beberapa tetes minyak alpukat ke lotion Anda untuk mengurangi dan mengobati kulit yang pecah-pecah. Cara ini mampu membuat kulit Anda tetap lembab dan lembut meski terkena gesekan.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan minyak alpukat pada masker alpukat organik. Anda dapat menumbuk alpukat hingga menjadi pasta dan tambahkan beberapa tetes minyak alpukat ke masker alpukat tersebut. Oleskan masker tersebut ke wajah Anda dan biarkan selama 10 hingga 15 menit. Anda bisa mencuci masker alpukat dengan air hangat atau pembersih wajah, tergantung jenis kulit Anda.

(HV)

Translate »