5 Manfaat Masker Alpukat untuk Kecantikan Wajah

Selain enak dimakan, Alpukat ternyata memiliki banyak manfaat untuk perawatan wajah kita. Kandungan vitamin C dan E serta lemak tak jenuh bermanfaat sebagai antioksidan untuk menangkal sinar ultraviolet, melembapkan dan melindungi kulit dari kekeringan.

Salah satu cara mendapatkan khasiat dari alpukat dengan cara membuatnya menjadi masker wajah. Nah, berikut manfaat masker alpukat untuk perawatan kulit waja.

Menghaluskan Kulit

Masker alpukat dipercaya dapat membantu mempercepat proses regenarasi kulit dengan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit kita terasa lebih halus dan lembut.

Baca juga  Cara Membuat Air Mawar Sendiri untuk Kesehatan

Menghilangkan Bekas Jerawat

Masker alpukat yang memiliki kandungan vitamin B7 dapat menjadi pelembab alami dan mengurangi ruam merah kering dan bersisik. Selain itu, masker alpukat juga dapat menghilangkan bekas jerawat.

Antioksidan Alami

Masker alpukat yang mengandung vitamin E dan karetenoid tinggi juga berguna sebagai perisai untuk menangkal radikal bebas. Selain itu kandungan lutein yang ada di alpukat juga dapat menjaga elastisitas kulit karena mampu mempromosikan kadar air.

Baca juga  SaladStop! Resmi Mendapatkan Sertifikasi Halal MUI!

Mengatasi Minyak Berlebih Pada Kulit Wajah

Masker alpukat juga dapat meredakan minyak berlebih pada kulit wajah. Khasiat ini akan semakin efektif jika kita menambahkan lemon dan putih telur pada masker jerawat.

Pembersih Alami untuk Wajah Berjerawat

Masker alpukat yang dicampur dengan kuning telur dipercaya dapat membersihkan pori-poru dan mengangkat kotoran dengan sempurna. Jika rutin menggunakan ini, wajah kita tetap bersih dan bekas jerawat akan segera hilang, (Hanna)

Translate »