Manfaat Masker Alpukat untuk Wajah

Menjaga kulit pada tubuh kita sangatlah penting, apalagi menggunakannya dengan bahan-bahan yang alami. Masker juga dapat terhindar dari bahan kimia yang dapat merusak kulit. Cara pembuatannya juga sangat mudah. Hanya tinggal membeli buah yang ingin kita gunakan sebagai masker lalu bisa langsung dipakai. Tidak perlu banyak mengolah dengan bahan-bahan lain.

Masker alpukat yang juga memiliki segudang manfaat baik untuk kecantikan wajah. Jika biasanya alpukat dikonsumsi sebagai jus, Scarflover bisa membuat masker alpukat untuk kesehatan kulit loh.

Baca juga  Resep Ayam Goreng Crispy Taiwan ala Shihlin
image: resplash

1. Mencerahkan kulit Wajah

Vitamin yang terkandung dalam alpukat terbukti mampu memerangi kerusakan kulit dan juga bisa memperbaikinya. Selain itu, alpukat juga dapat mengangkat sel kulit mati, melawan bakteri yang berhubungan dengan jerawat serta menjaga kesehatan kulit.

2. Membuat muka lembab

Masker alpukat bisa bermanfaat sebagai pelembap alami untuk kulit. Selain kaya akan lemak baik, alpukat juga mengandung antioksidan seperti betakaroten, lesitin, dan asam linoleat yang mampu mengatasi kulit kering, terkelupas, dan pecah-pecah.

Baca juga  Masker Ini Sedang Viral di TikTok, Anda Pilih Mana?

3. Membuat awet muda

Biasanya tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus disebabkan oleh radikal bebas, polusi, paparan sinar matahari dan efek sinar UVA dan UVB. Kandungan vitamin E dan F serta asam lemak esensial yang terkandung dalam alpukat bisa memperlambat munculnya kerutan pada kulit.

Itulah beberapa manfaat yang wajib Scarflovers lakukan pada masa pandemik seperti ini. Semoga artikel ini menambah wawasan Anda ya. (DT)

Translate »