Beberapa Teh Herbal Ini Mampu Atasi Penyakit

Kondisi badan yang kurang fit bukan menjadi keinginan semua orang, namun kadang kondisi tersebut tidak terhindarkan karena suatu hal. Beberapa obat memang ampuh untuk mengobati penyakit tersebut, namun cara alami pun juga bisa menjadi pilihan untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

image: unsplash

Teh herbal menjadi salah satu pilihan dalam mencegah dan mengobati beberapa penyakit. Teh herbal mengandung beberapa jenis senyawa anti-inflamasi alami yang mungkin bermanfaat bagi tubuh manusia, seperti:

  • antioksidan, yang membantu melindungi tubuh dari stres
  • senyawa antivirus dan antibakteri
  • herbal yang mengurangi peradangan
  • herbal yang mengurangi risiko pembekuan darah dan tekanan darah tinggi.

Dilansir dari Healthline, meminum secangkir teh herbal setiap hari dapat membantu melindungi kesehatan Anda dalam jangka panjang, mengurangi tingkat stres  dan menghasilkan suasana hati yang lebih tenang.

Baca juga  Lakukan Hal Ini Untuk Cegah Sakit Kepala Karena Terlalu Lama Menatap Layar

 

Teh herbal umumnya dianggap aman bagi kebanyakan orang, namun Anda tetap harus melihat kandungan didalamnya karena beberapa  jenis tertentu dapat menyebabkan reaksi alergi. Beberapa teh herbal ini mampu atasi berbagai penyakit!

 

Teh peppermint

Teh peppermint berasal dari  daun kering tanaman peppermint. Penelitian dari 2009 menunjukkan bahwa peppermint dapat membantu menenangkan sakit perut, meredakan sembelit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan fokus, dan mengurangi stres.  Aroma peppermint juga dapat membantu mengurangi kecemasan dan stres.

 

Teh melati

Bagi banyak peminum teh, aroma melati memiliki efek menenangkan. Teh ini baik untuk diminum sebelum tidur agar tidur menjadi lebih nyenyak. Senyawa dalam melati memicu neurotransmitter GABA, membantu mengendurkan sistem saraf dan meredakan kecemasan.

Baca juga  Kenali Efek Samping dari Konsumsi Teh Detox

Sebuah studi 2005 dari 24 orang sehat menemukan bahwa aroma melati memiliki efek sedatif pada peserta, menurunkan detak jantung dan berkontribusi pada suasana hati yang lebih tenang.

 

Teh lavender

Teh lavender dapat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan dan mental Anda.  Meminum teh lavender di pagi dan malam hari dapat mengurangi kecemasan dan depresi pada peserta. Teh ini  juga dapat membantu meningkatkan relaksasi, meredakan sakit perut, dan memperbaiki suasana hati Anda.

(HV)

Translate »