Teh Herbal Ini Manjur Mencegah Berbagai Penyakit

alami dan halal

189

Tubuh yang sehat adalah idaman setiap orang. Untuk itu orang melakukan berbagai macam cara untuk terhindar dari berbagai macam penyakit, salah satunya adalah meminum teh herbal. Teh berasal dari tanaman Camellia Sinensis yang memiliki sejumlah kandungan zat antioksidan. Teh memiliki beragam jenis dengan manfaat yang berbeda untuk mencegah penyakit. Scarf Media akan berikan 4 jenis teh herbal dan manfaatnya dalam mencegah penyakit.

1.Teh Kunyit

sumber: medicalnewstoday.com

Orang yang menderita radang sendi dan osteoporosis dianjurkan untuk meminum teh ini. Kandungan zat antioksidan penting yang meningkatkan imunitas dan memperlambat proses penuaan. Teh kunyit juga dikenal karena sifat penyembuhan dan anti-inflamasinya.

2. Teh Licorice

sumber: medicalnewstoday.com

Penderita penyakit maag pasti sering mengalami nyeri pada ulu hati, teh licorice membantu menghilangkan rasa nyeri pada ulu hatih Scarflover. Teh licorice atau akar manis juga dapat meningkatkan lapisan lendir di esophagus sehingga terlindungi dari iritasi akibat asam lambung.

3. Teh Oolong

sumber: medicalnewstoday.com

Teh oolong mengandung banyak khasiat dan manfaat antara lain adalah menjaga kadar kolesterol, mengurangi resiko kanker ovarium, mencegah tekanan darah tinggi, mencegah osteoporosis, dan membantu menurunkan berat badan. Untuk yang mengalami alergi di kulit teh oolong dapat membantu menekan reaksi alergi tersebut karena melawan radikal bebas.

4. Teh Hijau

sumber: klikdokter.com

Teh dengan berbagai banyak manfaat. Zat antioksidannya yang sangat tinggi dapat menangkal racun yang masuk kedalam tubuh. Teh hijau yang dikeringkan mengandung 40% polifenol.teh hijua juga mengandung vitamin B dan C. teh hijau juga terbagi menjadi beberapa jenis yang juga memiliki masing-masing manfaat baik,seperti untuk perawatan kulit.

(Penulis: FD)