Berikut Keajaiban Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur!

Minum air putih menjadi salah satu kebiasaan yang dianjurkan setelah bangun tidur. Sebab, pada pagi hari tubuh Anda terbangun dari istirahat dan proses pemulihan semalaman. Sederet penelitian juga membuktikan bahwa kebiasaan minum air putih setelah bangun tidur memberikan berbagai manfaat bagi tubuh. Setidaknya, setelah bangun tidur Anda bisa minum empat gelas atau sekitar 640 ml air putih.

image: freepik

Dikutip dari berbagai sumber, berikut manfaat minum air putih setelah bangun tidur yang perlu Anda ketahui!

 

 

  • Detoksifikasi tubuh

 

Minum air putih saat perut kosong di pagi hari, akan  membantu mengeluarkan racun sisa metabolisme di malam hari. Nantinya nantinya racun tersebut akan dikeluarkan melalui urine. Hal ini akan membuat tubuh segar dan sehat.

Baca juga  Kopi tanpa kafein sehat atau tidak ?

 

 

  • Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit

 

Dehidrasi akan cepat teratasi dengan minum air selepas bangun di pagi hari.  Hal ini pada gilirannya dapat membantu menjaga tubuh dan kulit tetap terhidrasi dengan baik. Kebiasaan ini diyakini dapat mencegah munculnya jerawat dan menjaga kulit tetap lembap.

 

 

  • Mencegah batu ginjal dan infeksi kandung kemih

 

Minum air putih yang cukup akan menghancurkan kandungan asam yang biasanya memicu batu ginjal. Semakin banyak air yang diminum, semakin Anda akan terhindar dari berbagai jenis infeksi kandung kemih yang disebabkan oleh racun.

Baca juga  Sering Meeting Dengan Klien? Perhatikan Warna Busana Kerja yang Tepat

 

  • Menguatkan daya tahan tubuh

Minum air putih saat perut Anda masih kosong dapat menstabilkan sistem limfatik yang mempengaruhi tingkat imunitas. Daya tahan tubuh yang bagus pastinya dapat membuat Anda terhindar dari berbagai penyakit berat.

 

  • Menurunkan berat badan

Selanjutnya dengan minum, racun yang dikeluarkan dengan optimal secara tidak langsung akan memperbaiki kondisi sistem pencernaan. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa cepat lapar dan mencegah makan dengan porsi berlebih.

 

(CD)

 

Translate »