Benarkah Infused Water Bisa Mendetox Racun dalam Tubuh? Ini Faktanya

Mengutip laman dari Alodokter, Infused Water adalah minuman yang terbuat dari buah maupun sayur yang direndam dalam air putih yang dibiarkan semalaman di kulkas. Tak hanya terasa menyegarkan saat diminum.

Namun, sejauh ini belum ada penelitian yang membuktikan bahwa infused water mampu membuang racun di dalam tubuh dan berfungsi untuk detoksifikasi.

Meski demikian, bukan berarti infused water tak ada nilainya. Berikut adalah beberapa manfaat infused water bagi kesehatan :

1. Mencegah penuaan dini

    Air putih yang dicampur dengan buah-buahan, seperti jeruk, lemon, nanas, dan stroberi, kaya akan antioksidan. Kandungan antioksidan pada buah-buahan tersebut berkhasiat untuk menangkal efek radikal bebas yang dapat membuat kulit menjadi lebih cepat berkeriput.

    Baca juga  Inilah, Syarat Lengkap Pasien COVID-19 yang Sudah Dinyatakan Sembuh

    Dalam buah yang dicampurkan di infused water dapat membantu merangsang produksi kolagen dan menjaga kelembaban wajah. Dengan demikian, garis halus, kerutan, dan noda hitam dapat tersamarkan.

    2. Menurunkan berat badan

    Infused water dapat mengurangi keinginan untuk mengonsumsi makanan manis dan minuman bersoda. Hal ini dapat membantu mengurangi asupan kalori harian dan bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

    Selain itu, infused water juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga lebih banyak kalori yang terbakar. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi 0,5 liter infused water sebelum makan dapat menurunkan berat badan sekitar 40% lebih banyak.

    3. Meningkatkan kekebalan tubuh

    Baca juga  Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menyikat Gigi

    Campuran buah dan sayuran dalam infused water dapat memberikan nutrisi yang baik dan dapat membantu menjaga system kekebalan tubuh.  

    Selain itu, mengonsumsi rutin infused water dengan kandungan vitamin C dapat  bermanfaat untuk melindungi tubuh dari radikal bebas penyebab penyakit jantung, radang sendi, dan kanker.

    4. Meningkatkan kesehatan pencernaan

    Apabila mengalami dehidrasi, maka tubuh berisiko mengalami sembelit. Namun, infused water juga memiliki khasiat untuk mengatasi dehidrasi, meningkatkan kesehatan saluran pencernaan, serta menjaga pergerakan usus tetap teratur.

    Itulah yang perlu diketahui tentang infused water. Tentunya Scarflovers harus menyeimbangkan nutrisi lainnya seperti makanan bergizi untuk mendukung kesehatan tubuh secara mendalam.

    Translate »