Bisa Bikin Wajah Keriput, Hindari Beberapa Kesalahan Saat Mencuci Muka

Mencuci muka menjadi salah satu kegiatan yang dapat membersihkan wajah dari kotoran dan menghindarkan masalah wajah seperti jerawat dan keriput. Namun siapa sangka kalau proses mencuci muka juga bisa membuat wajah Anda keriput.

Mencuci muka ternyata membutuhkan proses yang tepat agar wajah Anda tidak timbul jerawat, wajah menjadi kering bahkan keriput. Berikut beberapa kesalahan saat mencuci muka yang dapat membuat wajah Anda keriput

Menggunakan Suhu Air yang Salah

image: pexels

Mencuci wajah ternyata harus menggunakan suhu air yang tepat, suhu air yang panas akan membuat temperatur kulit akan meningkat, menyebabkan pembuluh darah dan pori-pori membesar. Sebaliknya, mencuci kulit wajah dengan air yang terlalu dingin dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Anda disarankan untuk mencuci wajah dengan air pada suhu normal agar kulit tidak kehilangan minyak alaminya.

Baca juga  Ini Dia Tips Agar Bibir Gak Kering Saat Memakai Lipstik Matte!

Mencuci Wajah Terlalu Sering

image: pexels

Mencuci wajah terlalu sering tidak membuat wajah Anda serta-merta menjadi bersih dan terhindar dari jerawat. Terlalu sering mencuci wajah maka akan membuat kulit menjadi kering karena produksi minyak alami yang berfungsi untuk menjaga kulit tetap sehat akan terkikis dan rentan terbentuk kerutan. Hal inilah yang menjadi penyebab wajah Anda keriput. Anda disarankan untuk maksimal mencuci muka 2 kali sehari.

Baca juga  Prediksi Tren Belanja Konsumen Pada Ramadan 2021

Jangan Menggosok Wajah Terlalu Keras

image: pixabay

Saat mencuci wajah, Anda cukup menggunakan ujung jari tangan dan lakukan pijatan ringan secara sirkular mengikuti aliran limfa. Hindari menggosok wajah terlalu keras karena dapat membuat wajah Anda rentan mengalami iritasi.

Mengelap Dengan Menggesekkan Handuk

image: pixabay

Setelah membilas wajah, Anda pasti akan mengelap wajah agar cepat kering. Namun mengelap wajah dengan menggesekkan handuk bisa menimbulkan kerutan dan tanda-tanda penuaan lainnya. Anda dapat mengeringkan wajah dengan menepuk-nepukan handuk secara lembut agar wajah Anda tidak timbul kerutan pada wajah.

(HV)

Translate »