Bahan-bahan Alami Ini Dapat Dijadikan Sleeping Mask

Malam hari adalah waktu yang tepat untuk melakukan perawatan kulit. Pasalnya kulit akan melakukan regenerasi di malam hari, khususnya antara pukul 10 hingga 2 pagi. Dengan menggunakan produk perawatan kulit akan membantu melancarkan proses regenerasi kulit tersebut sehingga kulit akan senantiasa sehat terawat. Bagi Anda yang kurang cocok dengan produk sleeping mask yang ada di pasaran, Anda dapat membuat sendiri sleeping mask dari bahan alami. Bahan-bahan yang memiliki khasiat untuk merawat kulit sehingga cocok dijadikan sleeping mask adalah bahan berikut ini :

Minyak Vitamin E

dok.freepik

Kandungan antioksidan dalam vitamin E sangat ampuh untuk memperbaiki kondisi kulit yang sering terpapar polusi dan sinar ultraviolet. Vitamin E juga bisa menjadi sumber pelembap alami yang baik untuk menutrisi kulit sepanjang malam.

Baca juga  Clay Mask Lokal Cocok Untuk Kulit Berminyak

Cara menggunakan vitamin E sebagai sleeping mask adalah dengan menggunakan kapsul vitamin E pada wajah dan leher yang telah dibersihkan dahulu sebelumnya. Diamkan selama semalaman lalu bersihkan ketika Anda bangun tidur di pagi hari.

Krim Susu

dok.freepik

Krim susu befungsi untuk melembapkan kulit yang kering dan kusam. Dengan pemakaian rutin, sleeping mask susu krim ini akan bekerja mencerahkan kulit selama Anda tidur di malam hari.

Cara pembuatan sleeping mask dengan krim susu adalah ambil satu sendok krim segar, kemudian dapat dicampurkan dengan madu atau jeruk nipis. Lalu oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan.

 Apel dan Madu

Baca juga  Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Buah Berry
dok.freepik

Apel merupakan sumber vitamin A, vitamin B, dan vitamin C yang berguna untuk memperbaiki kulit. Sedangkan madu berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mengecilkan pori-pori, dan menghaluskan wajah. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, kombinasikanlah kedua bahan tersebut untuk merawat kulit wajah Anda.

Cara menggunakannya adalah parut setengah butir apel, kemudan campur dengan sedikit madu. Setelah itu oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan.

Stroberi

dok.freepik

Kandungan vitamin C yang tinggi pada stroberi akan membantu melawat kulit kusam dan kering. Untuk menjadikan stroberi sebagai bahan sleeping mask Anda caranya, haluskan 5 buah stroberi lalu campurkan dengan setengah sendok tepung beras. Lalu oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan.(NP)

 

 

Translate »