Pasangan Malaysia Ini Rela Menempuh 12.000 KM Demi Menunaikan Ibadah Haji

Pasangan Malaysia Adnan Abdullah dan istrinya Hadibah Idris melakukan perjalanan dari Shah Alam, Malaysia menuju Mekkah dengan menggunakan mobil caravannya untuk melaksanakan ibadah Haji pada bulan Agustus 2019. Adnan yang berumur 66 tahun dan Hadibah yang berumur 64 tahun berkendara 500 km setiap hari selama 3 bulan, mereka sudah melewati Thailand, Myanmar, India, Nepal, dan Pakistan. Mereka sesekali tidur di hotel, berkemah di tempat kemah caravan, dan kadang – kadang pula tidur di kantor polisi untuk masalah keamanan.

sumber: syrushaqwa

Moda transportasi mereka satu – satunya adalah Ford Ranger 2.5 WLT yang dimodifikasi pemberian kelima anaknya. Mereka melakukan perjalanan ini dengan satu tujuan yaitu pergi haji bersama, namun anak perempuan mereka bilang bahwa visa haji mereka tidak lolos, yang menjadikan pasangan ini membuat visa haji kembali dan mengambil langkah untuk pergi ke Mekkah dengan menggunakan mobil. Meskipun bertemu dengan banyak traveler, tetapi mereka melakukan semuanya sendiri pada saat di jalan. Dari memelihara kendaraan hingga memasak makanan di jalan, pasangan ini bersyukur karena bisa memulai perjalanan ini. 

Baca juga  Tips Anti Gagal Memulai Bisnis untuk Pemula di Saat Pandemi
sumber: syrrushaqwa

Pasangan itu berencana untuk menyelesaikan aplikasi haji mereka melalui konsulat jenderal Malaysia dan Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi ketika mereka tiba di Oman. Setelah melakukan ibadah Haji pasangan ini menuju Baitulmaqdis, Afrika Utara, dan Eropa Barat. Setelah itu mereka akan melakukan perjalanan ke Inggris untuk mengunjungi putra pertama mereka sebelum menjelajahi Eropa Timur dan Asia Timur. Mereka berencana untuk kembali ke Malaysia tahun depan. Mereka akan menempuh perjalanan 12.554 km menyusuri 8 negara. (Penulis: DP)

Baca juga  Penembakan Daerah Pemberontak di Suriah Menewaskan Tujuh Orang
Translate »