Tanda-tanda Anda Kelelahan Bekerja. Berikut Cara Mengatasinya

Perasaan lelah karena pekerjaan dikategorikan sebagai gangguan medis. Permasalahan seperti ini, biasanya dibiarkan berlarut-larut sehingga menyebabkan kita sulit tidur, badan tidak fit, dan sebagainya. Berikut, Scarf Media berikan beberapa tanda-tanda jika Scarflover kelelahan bekerja  serta cara mengatasinya.

  1. Sakit Kepala atau Migrain                            
Sumber : Pinterest

Sakit kepala atau migrain biasanya sakit dengan diikuti nyeri di bagian pundak juga. Jika Scarflover merasakan seperti ini, alangkah baiknya segera diistirahatkan sambil menghirup aroma peppermint, atau mengonsumsi air jahe hangat.

  1. Sulit Tidur
Sumber : Shutterstock

 Sulit tidur atau insomnia bisa terjadi pada Scarflover, apabila SCarflover mengalami hari yang berat di tempat kerja, banyak pikiran, banyak kerjaan, dan semacamnya. Namun bagi yang merasa kelelahan berat biasanya mereka terbangun di tengah malam, dan membuat dirinya sulit untuk tertidur lagi. Jika Scarflover mengalami hal tersebut, sebaiknya curi waktu tidur di siang hari, untuk memulihkan tenaga.

  1. Mudah Emosi
Baca juga  Rekomendasi Setting Spray Brand Lokal Yang Paling Diminati
Sumber : Shutterstock

Menurut Carmichael, perasaan marah bisa datang untuk hal yang tidak masuk akal atau hal yang seharusnya tidak perlu dibicarakan dengan kepala panas. Ternyata warna ruangan kantor pun bisa menjadi sumber kemarahan. Untuk mengatasi hal ini, Scarflover disarankan untuk tarik napas panjang, tenangkan hati dengan perbanyak istighfar dan sholat.

  1. Sulit Berkonsentrasi                                                                                  
Baca juga  Hasil karya Siswa di 15 Lembaga Pendidikan dalam Jakarta Muslim Fashion Week 2021
Sumber : Shutterstock

Hal ini bisa terjadi diakibatkan kondisi badan dan otak yang tidak dapat menampung serta mengelola informasi yang didapatkan dari luar. Untuk mencegah atau meminimalisir sulit berkonsentrasi, alangkah baiknya Scarflover memperhatikan pola istirahat, minum air yang cukup, berolahraga, atau meditasi.

  1. Kurang Bermotivasi
Sumber : Shutterstock

Dr. Chloe Carmichael selaku psikolog klinis, menyatakan bahwa jika kelelehan bersifat kronis, Scarflover akan merasa cemas mengenai pekerjaan bahkan merasa tidak nyaman lagi untuk bekerja. Jika Scarflover mengalami hal yang demikian, yang harus dilakukan ialah mengingat usaha yang sudah dilakukan sejauh ini, tetap bersyukur, dan jangan hanya memikirkan hal yang negatif saja.

(Penulis : DA)

Translate »