5 Wisata Anti-Mainstream Libur Lebaran 2024

Lebaran dimanfaatkan masyarakat untuk berkunjung ke kampung halaman dengan melakukan perjalanan mudik. Tidak ada salahnya saat liburan mudik, Scarflover mencoba ojek wisata anti-mainstream. Berikut ini, beberapa destinasi wisata anti-mainstream yang bisa dikunjungi.

1. Geopark Ciletuh

Image: Tripadvisor

Salah satu yang pernah trend di Gresik, Geopark Ciletuh yang diakui sebagai UNESCO Global Geopark menjadi destinasi yang menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Ada beragam topografi dari kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi ini cukup bervariasi, meliputi pegunungan, perbukitan, dataran rendah, teluk Ciletuh hingga pesisir pantai.

2. Lava Bantal Berbah

Image: Tripadvisor

Lava Bantal Berbah berada di Yogyakarta, sekilas kenampakan Lava Bantal ini hampir serupa dengan tebing batu yang ada di sisi sungai. Banyak dikunjungi oleh wisatawan yang suka wisata seperti curug.

Baca juga  5 Tanda Anda Butuh Liburan dari Semua Pekerjaan Utama

3. Pulau Baer

Image: Tripadvisor

Sejuta pesona alam yang ditawarkan dari Pulau Baer, Maluku Tenggara menjadi pilihin wisatawan saat libur lebaran. Pulau yang dikelilingi bukit karang dan air laut berwarna hijau kebiruan itu tetap menawan.

4. Umbul Ponggok

Image: Tripadvisor

Bagi pemudik ke Jawa Tengah, kolam air Umbul Ponggok di Klaten bisa jadi pilihan. Mata air ini banyak dimanfaatkan menjadi pemandian dan snorkeling. Menawarkan beragam kegiatan dan spot foto yang super fun dengan jarak tempuh kurang lebih 1,5 jam dari kota Yogyakarta menggunakan kendaraan pribadi.

Baca juga  Arsitektur Kedai Kopi Unik Buat lupa kesibukan Jakarta

5. Pulau Mentawai

Image: infopublik.id

Keindahan Pulau Mentawai menawarkan wisata bahari yang luar biasa masih asri dan bersih. Ombaknya bagaikan surga bagi perselancar loka maupun ineternasional. Empat pulau utama Kabupaten Mentawai yang berpenghuni yaitu Pulau Siberut, Pulau Sipora, Pulau Pagai Utara, dan Pulau Pagai Selatan yang dihuni oleh mayoritas masyarakat suku Mentawai, suku Minangkabau, dan pendatang lainnya di luar Sumatra Barat.

Translate »