Berketombe ? Jangan Khawatir 5 Tips Ini Akan Membantu Menghilangkannya

Untuk wanita berhijab, rambut yang tertutup demgan hijab harus dirawat dengan ekstra, karena rambut yang selalu tertutup akan rawan dengan masalah rambut, seperti rambut rontok, kulit kepala gatal, ataupun ketombe. Scarfmedia berikan tips untuk hijaber yang mempunyai masalah dengan ketombe.

1. Menyisir Rambut

sumber: wartakesehatan.com

Dengan menyisir rambut secara rutin, dapat menyebabkan aliran darah mengalir teratur, membersihkan kotoran yang menempel, dan mencegah rambut rontok.

Baca juga  Tips Memperbaiki Skin Barrier

2. Mencuci Rambut Secara Teratur

sumber: hellosehat.com

Dengan mencuci rambut 2-3 kali seminggu kan mengurangi kotoran pada rambut dan pastinya juga ketombe yang menempel pada kulit kepala.

3. Jangan Memakai Hijab Saat Rambut Basah

sumber : cosmogirl.com

Pastikan rambut kering sebelum memakai hijab, karena hijab yang lembab akan memicu terjadinya ketombe.

4. Jaga Kebersihan Hijab

sumber: ebaba.com

sebaiknya hindari hijab yang kotor atau pemakaian yang terus – menerus, karena keringat dan debu yang menempel pada hijab dapat menyebabkan kulit kepala gatal dan akhirnya memicu tumbuhnya ketombe.

Baca juga  Taukah Kalian Ragam Jenis Masker yang Beredar di Pasaran Memiliki Manfaat yang Berbeda?

5. Pakai Hair Tonic

sumber: gayarambut.co.id

Pemakaian hair tonic setelah keramas dapat mengatasi ketombe pada kulit kepala Scarflover. Pijatlah kulit kepala setelah memakai hair tonic sehingga semua alira darah pada kepala menjadi lancar. Selain mengatasi ketombe pemakaian hair tonic juga dapat membuat rambut menjadi indah dan sehat. (Penulis: DP)

Translate »