3 Toko Dengan Konsep Ramah Lingkungan Di Jakarta

Dengan terjadinya pemanasan global dan sampah plastik yang makin menumpuk, banyak yang memulai untuk hidup zero waste. Zero waste adalah suatu prinsip yang berfokus pada pencegahan limbah yang mendorong me-recycle sumber daya sehingga semua produk dapat digunakan kembali. Tujuannya agar sampah tidak dikirim ke tempat pembuangan sampah, insinerator, atau laut. Saat ini, hanya 9% plastik yang benar-benar didaur ulang. Proses yang direkomendasikan adalah serupa dengan cara sumber daya digunakan kembali dari alam.

Tidak hanya sampai situ saja sekarang zero waste pun masuk ke dunia bisnis, banyak supermarket yang berpindah dari supermarket biasa menjadi bulk store atau toko grosir tanpa pengemasan. Bulk store ini sudah Scarflover bisa temui di Jakarta.

Baca juga  Dieng Culture Festival 2019

1. Naked Inc, Como Park Kemang

sumber: zerowaste.id

Terletak di COMO Park, Jalan Kemang Timur no 998, RT.1/RW.3, Bangka, South Jakarta City, Jakarta, Indonesia bulk store ini menawarkan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, pasta dan rempah-rempah yang dibuat secara lokal dan juga Naked Inc menjual beberapa produk kebersihan seperti seperti sampo, deodoran dan sabun.

2.Saruga Pack Free Store, Bintaro

sumber: hijaubintaro.id

Toko yang satu ini terdapat di Jalan Bintaro 1, Sektor 1. Sama seperti bulk store lainnya, toko ini pun menjual kebutuhan pangan Scarflover sehari – hari. Scarflover diharuskan membawa wadah atau tas sendiri pada saat berkunjung ke bulk store. Sama dengan toko bulk store pada umumnya, produk ditampilkan dalam wadah kaca dengan keterangan harga pergramnya. Namun jika produknya berupa cairan maka akan dihitung sesuai dengan volume liter.

Baca juga  Restoran Halal All You Can Eat di Tokyo

3.The Bulk Store n Co, Menteng

sumber: picgra.com

Bulk store ini terdapat di Jl. Wahid Hasyim Street No.47, RT.1/RW.4, Gondangdia, Menteng, Central Jakarta City, Jakarta 10350. Selain bahan pangan di bulk store ini juga menjual peralatan masak, bahan-bahan kue, produk artisanal, personal care, home care, alat tulis dan zero-waste products lainnya. (Penulis: DP)

Translate »