Pintar – Pintar Memilih Masker Untuk Jenis Kulit Wajah

Jenis kulit orang berbeda – beda, ada yang mempunyai kulit wajah kering, kombinasi, berminyak, dan juga normal. Perawatan untuk berbagai jenis kulitpun berbeda sesuai kebutuhan kulit wajah Scarflover. Selain pemilihan skincare dan makeup yang berbeda, pemilihan maskerpun tidak boleh sembarang. Jenis masker pun harus disesuaikan dengan jenis kulit Scarflover.

Baca juga  Produk Skincare yang Perlu Disimpan di Kulkas

1. Kulit Wajah Kering

sumber: stylenscissors.com

Kulit yang mempunyai tekstur kasar dan kering bisa menggunakan masker alami seperti dari bahan buah – buahan, teh, madu, atau putih telur. Karena masker alami mengandung lebih banyak vitamin dan air, sehingga dapat mengembalikan elstisitas kulit dan membuat kulit terhidrasi sempurna. Hindari masker dengan bahan clay, karena masker berbahan ini akan membuat kulitmu makin kering.

 

Baca juga  Makin Diperketat, Tanggal Larangan Mudik Jadi Diubah

2. Kulit Wajah Berminyak

sumber: healthline.com

Untuk Scarflover yang mempunyai kulit berminyak lebih cocok menggunakan masker dengan bertekstur clay atau lumpur, karena masker ini dapat menyerap minyak berlebih pada wajah, membersihkan sampai ke pori – pori, dan menurunkan tingkat bakteri pada wajah, sehingga dapat mencenggah timbulnya masalah jerawat.

3. Kulit Wajah Normal

sumber: spaitgirl.com

Beruntunglah bagi Scarflover yang mempunyai wajah dengan kulit normal. Scarflover dapat memakai jenis masker apapun, karena pada kulit normal, masalah kulit yang terjadi tidak terlalu signifikan, yang penting Scarflover harus tetap menjaga kebersihan dan kesehatan kulit. Tapi jika Scarflover ingin wajah tampak lebih cerah, gunakan masker yang mengandung ekstrak bengkuang yang kaya akan vitamin C dan B1, bengkuang juga mengandung anti-oksidan untuk anti-aging dan menjaga tekstur kulitmu agar tampak awet muda.

4. Kulit Wajah Sensitif

sumber: punicamakeup.com

Untuk yang mempunyai kulit sensitif sebaiknya gunakan produk masker yang berbahan alami dan bebas alkohol agar tidak memicu terjadinya alergi. Sama seperti kulit kering, kulit sensitif pun membutuhkan masker yang dapat menghidrasi kulit. Masker dengan bahan dasar teh seperti kombucha atau teh hijau sangat cocok untuk jenis kulit wajah ini, karena mampu menenangkan efek iritasi, masker kombucha atau teh hijau juga mampu mengangkat sel kulit mati.

5. Kulit Wajah Kombinasi

sumber: popsugar.com

Untuk wajah kombinasi dianjurkan untuk melakukan multimasking, yaitu menggunakan masker sesuai dengan permasalahan kulit wajah. Karena jenis kulit ini mempunyai masalah kulit di daerah T zone (dahi, hidung, dan dagu) berminyak dan daerah lainnya cenderung kering. Untuk kulit kombinasi dapat menggunakan clay mask atau masker wajah berbahan dasar lumpur yang bisa menyerap kelebihan minyak di T zone, dan hydrating mask dengan kandungan buah-buahan atau madu di daerah kulit yang kering. (Penulis: DP)

Translate »