Kompetisi L’Oreal Brandstorm 2023, 3 Mahasiswa UI akan Melaju ke Semifinal & Final Internasional

Mengangkat tema ‘Crack the New Codes of Beauty’ ciptakan inovasi terbaru Beauty Tech.

L’Oreal Brandstorm 2023 merupakan kompetisi inovasi terbesar bagi anak muda berskala dunia, telah menetapkan tim Cakrawal sebagai pemenang di tahap final nasional. Tim yang terdiri atas Alvin Filiina (mahasiswa Universitas Indonesia), Julieta Himawan (mahasiswi Universitas Indonesia), dan Evelyn Felencia (mahasiswi Universitas Indonesia) tersebut akan mewakili Indonesia untuk bertanding dengan pemenang nasional dari 60 negara lainnya di tahap semifinal dan final internasional pada bulan Mei 7 Juni mendatang.

L’Oréal Brandstorm 2023 mengusung tema “Crack the New Codes of Beauty”, memberi kesempatan kepada para inovator muda untuk menjelajah beauty playground baru yang menekankan pada inovasi berbasis teknologi artificial intelligence (AI), augmented reality (AR), virtual reality (VR), gaming, metaverse, dan non-fungible token (NFT) untuk diaplikasikan di industri kecantikan.

Beauty Tech atau teknologi kecantikan kini telah menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan layanan dan produk yang bisa menjawab kebutuhan konsumen yang semakin terpersonalisasi. Sebagai perusahaan kecantikan nomor satu di dunia yang berakar pada sains dan inovasi, L’Oréal ingin menghadirkan pengalaman kecantikan yang lebih personal, kreatif, inklusif, dan bertanggung jawab. Tema Brandstorm tahun ini sangat relevan dengan semangat L’Oréal dan kreativitas para generasi muda untuk mengembangkan industri kecantikan dan menjawab tantangan dari konsumen masa kini dan masa depan,” kata Junaid Murtaza, President Director L’Oréal Indonesia.

Baca juga  Mengantisipasi Penuaan Dini dengan The Legacy dari Ultima II

L’Oréal Brandstorm telah membantu membentuk pola pikir, menjadi wadah pengembangan diri, serta menjadi awal langkah karier para partisipan yang totalnya mencapai hingga hampir 700.000 ribu. “Lebih dari sekedar kompetisi biasa, L’Oréal Brandstorm adalah wadah yang tepat untuk menjembatani talenta muda Indonesia dengan kebutuhan bisnis yang semakin berkembang. Memberikan kesempatan untuk bertanding di kompetisi tingkat internasional, membantu menyiapkan mereka untuk menghadapi tantangan dunia kerja dan memulai kariernya.” kata Yenita Oktora, Chief HR Officer L’Oréal Indonesia.

Baca juga  Kecanggihan Teknologi dalam Dunia Kecantikan
Image: L’Oreal Indonesia

Membawa inovasi bertajuk “Personalized Perfumery”, tim Cakrawala menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) untuk membantu konsumen mencari dan memilih parfum dengan aroma yang sesuai dengan kepribadian dan suasana, di mana saja dan kapan saja. Dengan opsi mode hands-free, inovasi tersebut nantinya juga akan dapat membantu penyandang disabilitas dalam memilih parfum kesukaannya. “Harapan kami, ke depannya kami dapat berjaya di tingkat internasional dan kembali membawa gelar L’Oréal Brandstorm Global Winner ke Indonesia tahun ini,” ungkap Julieta Himawan, anggota tim Cakrawala dan pemenang L’Oréal Brandstorm 2023 dari Indonesia.

Translate »