Momen Kecantikan Paling Ikonik Ratu Elizabeth II Semasa Hidupnya

Kerajaan Britania Raya masih dalam suasana berkabung usai sang mendiang Ratu Elizabeth II mangkat pada Kamis, 8 September 2022 silam. Selama 70 tahun bertahkta, bukan hanya aktivitasnya saja yang disorot. Namun cara berpakaian dan tata rias (make-up) menjadi perhatian publik dan menjadi tren di masa itu.

Berikut menyadur dari Pop Sugar, potret kecantikan paling ikonik Ratu Elizabeth II semasa hidupnya:

  1. Ratu Elizabeth berpose dalam seragam Sea Rangers-nya pada tahun 1944 dalam riasan yang tampak alami dengan lipstik merah dan bob ikal khasnya.

    Getty / Chris Jackson
  2. Hair Styling Updo pada pernikahan Ratu Elizabeth II dengan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh di tahun 1947. Beliau mengenakan kerudung di atas rambut bobnya yang ikal, alis yang mengembang alami, dan bibir yang cerah untuk menyempurnakan tampilan pengantinnya.

    Getty / Chris Jackson
  3. Selama turnya di Australia, Ratu Elizabeth II tampil dengan potongan rambut Pixie Cut pada tahun 1954. Dirinya melengkapi potongan rambut keriting bersama topi putih, yang serasi dengan sarung tangan dan tasnya.

    Getty / Chris Jackson
  4. Selama turnya di Nigeria tahun 1956, Ratu Elizabeth II memilih bibir merah yang lebih gelap, yang menonjol di antara gaun krem ​​pucatnya.

    Getty / Chris Jackson
  5. Pada 1960-an dan 70-an, Ratu Elizabeth II mengenakan gaya rambut yang sedikit lebih panjang dari sebelumnya dengan lebih banyak volume di bagian akar dan samping. Untuk riasan sang Ratu mengaplikasikan riasan netral.

    Getty / Chris Jackson
  6. Scarf yang menutup rambut Ratu Elizabeth II pada tahun 1982. Beliau acapkali memadupadankan selendangnya saat tidak mengenakan topi.

    Getty / Chris Jackson
  7. Riasan monokromatik Ratu Elizabeth II pada pertandingan polo Queen’s Cup Final tahun 2005. Ia mengenakan pakaian serba pink, topi yang serasi, dan lipstik merah muda cerah.

    Getty / Chris Jackson
  8. Pada tahun 2016 saat merayakan ulang tahunnya yang ke-90, Ratu Elizabeth II mengenakan lipstik pink tua untuk warna pop pada pakaian hijau mudanya.

    Getty / Chris Jackson
  9. Pada tahun 2022, Ratu Elizabeth II masih mengenakan riasan warna bibir cerahnya. Tak lupa pula gaya rambut bob putihnya dibiarkan sedikit lebih mengembang yang terkesan modern.

    Getty / Chris Jackson