Beautyfest Asia 2024, Semarakan Keberagaman Kecantikan Setiap Wanita

BeautyFest Asia Jakarta 2024 secara resmi dibuka hari ini, 3 Mei 2024, di Grand Ballroom, The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. BeautyFest Asia 2024 merupakan sebuah festival dan pameran kecantikan terbesar di Asia Tenggara yang menghubungkan ahli kecantikan, beauty creators, beauty brands, dan beauty enthusiasts. Tahun ini, BeautyFest Asia 2024 mengusung tema “SHEROES” yang memiliki penggabungan kata antara ‘She’ dan ‘Heroes’. Tema ini didasari karena kesadaran akan pentingnya keberagaman dan inklusi, dan BeautyFest Asia 2024 bertujuan untuk menumbuhkan lingkungan di mana setiap perempuan Indonesia merasa terwakili dan dirayakan.

Baca juga  Menantikan Peluncuran Haus Beauty, Brand Kosmetik dari Lady Gaga

BeautyFest Asia Jakarta 2024 dibuka dengan sei talkshow “Breaking the Stigma: Open Conversations About Mental Health,” talkshow pertama BeautyFest Asia Jakarta 2024 yang membahas mengenai stigma buruk kesehatan mental di Indonesia. Talkshow in menghadirkan Yovania Asyifa, Founder PASTI.id dan Samanta Elsener, Psychologist & Writer.

“Mendobrak stigma mengenai mental health memang nggak mudah. Aku sendiri pernah menjadi korban bullying, hingga kehilangan banyak teman. Tetapi perlahan aku bisa buktikan, bahwa memiliki masalah mental bukan berarti membuatmu gagal. Terbukti sekarang aku bisa mencapai cita-citaku, salah satunya bisa diterima di Universitas Indonesia.”, ujar Yovania.

Baca juga  Mengenal Titik Kritis Kehalalan Produk Kosmetik

Samanta menambahkan, “Isu mental health kini bukan menjadi sesuatu yang tabu. Tetapi yang harus dipastikan, jangan pernah untuk self diagnose. Kemudian, membandingkan kehidupan kita dengan orang lain juga dapat semakin memperburuk kondisi mental kita. Terakhir, dukungan dari teman dan keluarga menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan mental kita.”

Translate »