5 Hal yang Anda Peroleh Saat Ke Norwegia

12

Norwegia adalah negara Nordik di Semenanjung Skandinavia bagian ujung barat. Negara seluas 385,207 km itu memiliki sebuah pulau bernama Bouvet yang terletak di Samudra Atlantik. Selain Finlandia, Norwegia juga terkenal dengan sistem pendidikan yang patut diacung jempol.

Image : Freepik

Namun, tak hanya itu ada beberapa hal yang akan Anda dapatkan saat berkunjung ke Norwegia, antara lain:

 

  1. Makanan lezat
    Norwegia terkenal dengan makanan lautnya yang lezat. Ada bola raspe (pangsit kentang) dengan daging asin di Kaffistova, tak jauh dari gerbang Rosenkrantz, yang telah ada sejak 1901.

    Di dekat Opera House adalah Vippa, food court jalanan yang ramai dengan kios-kios dari seluruh dunia, termasuk Suriah, Polandia, dan Maroko.

  2. Tempat Inspirasi
    Ada Astrup Fearnley Museum, dengan salah satu koleksi seni kontemporer terlengkap di Eropa. Tempat lain di galeri Oslo yang patut dikunjungi adalah OSL Contemporary, Galleri Riis, Gerhardsen Gerner, dan Standard (Oslo). Landmark lain yang patut dikunjungi adalah Opera House. Jangan lupa juga ke Museum Munch, perpustakaan Deichman, dan taman patung Vigeland dan Ekeberg.
  3. Lingkungan Bersih
    Bekas kawasan industri Oslo, Grünerløkka, adalah kawasan yang menawan dan berkembang di sisi timur Sungai Akerselva. Ini memiliki suasana bohemian dengan bar yang bagus, pasar loak, dan butik desainer. Ada barang bekas dan vintage seperti Robot, Velouria Vintage, Fretex Arkivet Grunerlokka dan Ny York Vintage. Distrik ini memiliki banyak taman, seperti Sofienbergparken, Birkelunden, dan Grünerhagen.
  4. Penginapan yang Nyaman
    Anda bisa bermalam di Coch Pensjonat, tepat di belakang istana kerajaan dan galeri seni Kunstnernes Hus. Hotel ini menyediakan akomodasi ramah anggaran di lingkungan yang menyenangkan. Tempat lain yang bagus untuk menginap adalah Scandic Hotel Vulkan.