4 bahan yang Tepat Dipakai Untuk Modest Active and Sport Wear Rekomendasi Pulau Intan Lestari

Active and sport wear diperlukan untuk menunjang kegiatan olahraga agar lebih leluasa dalam melakukan gerakan olahraga itu sendiri. Terutama bagi hijabers, modest active and sport wear seperti kaos lengan panjang, legging, dan hijab memerlukan bahan yang nyaman namun juga tetap sopan.  Adapun beberapa poin yang perlu diperhatikan dalam memilih bahan active wear untuk Muslimah adalah pilih kain yang nyaman untuk mempermudah pergerakan olahraga, mudah menyerap keringat, dan dapat melindungi tubuh dari sinar UV.

Pulau Intan Lestari sebagai pabrik  kain ternama di Indonesia dan sudah tersertifikasi memberikan rekomendasi material bahan yang cocok digunakan dalam modest active and sport wear.

Baca juga  Intip Outfit Lebaran Serba Pastel ala Hijabers Astri Ratnasari

1. Struck Mesh

Image: Pulau Intan Lestari

Bahan ini memiliki gramasi bahan berupa campuran 60 persen katun dan 40 persen poliester. Pergabungan dua jenis komponen tersebut membuat shrinkage atau penyusutan kainnya akan lebih bagus jika sering dicuci dibandingkan kain yang berbahan 100 persen katun. Ketahanan struct mesh cocok digunakan untuk modest active and sport wear.

2. Mixflat Mesh

Image: Pulau Intan Lestari

Bahannya mixflat mesh berfungsi breathable yang berarti mempunyai sirkulasi udara yang baik sehingga modest active wear tidak mudah apek dan pengap. Bahan mesh juga dikenal ringan.

3. Hole Mesh

Image: Pulau Intan Lestari

Salah satu jenis bahan yang superior untuk breathability yang dapat mendukung performa olahraga dengan jauh lebih baik. Kain ini juga ringan dan mudah menyerap keringat karena konstruksi bahan yang berpori.

Baca juga  5 Jenis Olahraga Ringan Jaga Tubuh Tetap Bugar Setelah Lebaran

4. Flat Back Mesh

Image: Pulau Intan Lestari

Istilah flat back mesh digunakan sebagai gambaran kain yang memiliki dua sisi berbeda, sisi depan memiliki tekstur lubang berupa rajutan, sedangkan sebaliknya sisi belakang tidak bertekstur atau flat. Bagian depan pada bahan ini, dibuat melalui mesin technical double knit yang bisa ditarik, sehingga lentur jika digunakan.

Jika Anda perlu untuk konsultasi dan mencari material yang tepat bisa kunjungi website https://pulauintanlestari.com.

Translate »