Tiru Yuk! Kebaya Wisuda Influencer Tanah Air

Perjuangan menjalani masa kuliah yang penuh drama. Kadang kala menyenangkan kadang pula terasa sulit. Hingga pada akhirnya tibalah hari wisuda sebagai perayaan atas keberhasilan mahasiswa meraih gelar. Semua pun ingin tampil paripurna dengan busana terbaik. Apalagi perempuan yang sudah tak sabar lagi dengan kebaya pilihannya. Hal ini tentu saja berlaku pula bagi sederet publik figur.

Berikut gaya kebaya para publik figur tanah air saat wisuda, antara lain:

  1. Kilau manik-manik melekat di kebaya Prilly Latuconsina. Jebolan LSPR (London School of Public Relation) itu tampak anggun dibaluti kebaya Jawa modern. Ditambah lagi potongan rok batik merah belah samping. Kebaya rose gold membuat Prilly tampil kemilau. Apalagi tambahan aksesoris kalung permata dan anting. Kebaya didominasi mute-mute merah cabai, emas, dan putih. Scarflover bisa mengikuti hair style dengan model sanggul sederhana. Untuk sepatu bisa memilih wedges atau high heels

    Image: prillylatuconsina96 (Instagram)
  2. Intip kebaya wisuda Dwi Handayani, selebgram asal Medan yang sering membagikan tips parenting dan OOTD hijab yang classy. Ibu dari dua anak ini akrab disapa Uwik. Dirinya memakai kebaya dengan brokat keemasan. Brokat dedaunan yang menjulur ke atas membuat kebaya memesona. Anda bisa memakai hijab peach, sage ataupun light beige. Scarflover bisa meniru hijab do seperti hijab layer.

    Image: dwihandaanda (Instagram)
  3. Maudy Ayunda, artis tanah air dengan segudang talenta. Perempuan kelahiran Jakarta itu sempat dilema saat diterima dua kampus bergengsi dunia, yaitu Harvard dan Stanford. Alhasil Maudy berhasil meraih dua gelar master sekaligus dari Stanford. Ia pun merayakan hari wisuda dengan kebaya Jawa tradisional. Dengan merah cabai dan batik cokelat membuat potret Maudy bak putri kerajaan. Terutama bagian obi belt ungu yang melingkar di perutnya. Untuk tatanan rambut, dirinya memilih sanggul klasik. Keanggunan semakin terlihat dengan kalung emas pendek di atas tulang selangka. Sedangkan, anting mutiara tempel dan strap wedges.

    Image: Maudyayunda (Instagram)
Baca juga  Plaza Indonesia Kembali Gelar Pekan Mode Pria, PIMFW 2018
Translate »