Tak Perlu Takut Pergi, Lakukan 5 Perawatan Ini untuk Lindungi Kulit Sensitif!

Bahannya pun mudah didapat!

17

Pergi ke luar rumah, kerap menjadi pilihan sulit bagi mereka yang memiliki kulit sensitif. Bahkan, mereka tidak boleh lalai dalam merawat kulit sensitif.

Kulit sensitif bukanlah mimpi buruk. Sebaliknya, Anda bisa mencegah dan melindungi kulit sensitif agar tidak meninggalkan efek buruk.

Eits, tenang, untuk mengatasinya Anda bisa menerapkan lima perawatan simpel yang bisa memproteksi kulit sensitif, lho!

  1. Jus tomat

    image: pexels

Cuaca panas bisa mengakibatkan perubahan warna kulit menjadi kecokelatan yang menjadi suatu ancaman nyata bagi Anda pemilik kulit sensitif. Tiga sendok makan jus tomat yang dicampur dengan satu sendok makan jus lemon dapat membantu menghilangkan kulit cokelat dan bintik hitam yang ditimbulkan.

 

  1. Minyak kelapa

    image: freepik

Memijat kulit dengan minyak kelapa sebelum berenang akan melindungi kulit Anda dari air yang mengandung klorin yang bisa berbahaya bagi kulit, sehingga dapat dikatakan minyak kelapa mampu menjaga kulit sensitif Anda.

 

  1. Susu mentah
Image : unsplash

Memiliki kulit sensitif selama musim dingin memang sulit diatasi, tetapi, jangan khawatir dulu, susu mentah bisa membersihkan kulit Anda dan juga dikenal baik sebagai pelembab alami. Anda bisa mengoleskan bola kapas yang dicelupkan ke dalam susu mentah pada kulit Anda dan kemudian bilas dengan air hangat.

 

  1. Minyak zaitun

    Pixabay

Selain minyak kelapa, minyak zaitun merupakan pelembab terbaik yang bisa Anda gunakan. Minyak ini memiliki antioksidan dan asam alami yang akan membantu melindungi kulit Anda dari efek berbahaya sinar matahari. Adapun cara penggunaannya dengan menuangkan satu sendok teh minyak zaitun dalam air bak mandi Anda akan membuat kulit terasa lembab dan berguna untuk meremajakan kulit.

 

  1. Bubuk soda kue

    image: freepik

Soda kue adalah obat terbaik untuk mengatasi kulit yang iritasi dan sensitif. Soda kue dapat menyeimbangkan tingkat Ph kulit. Sifat anti-bakteri dari soda kue sangat membantu dalam menghilangkan ruam dan peradangan. Campuran soda kue dengan air kelapa bermanfaat untuk mengatasi sengatan matahari dan untuk menciptakan efek menenangkan pada kulit.