Campaign.com dan Xendit Dukung UMKM Halal dengan Menggelar Webinar Edukatif!

Yuk, ikut webinarnya!

21

Kehadiran bulan Ramadan telah membawa berkah tersendiri bagi para pegiat Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) halal atau sering disebut halalpreneurs. Sepeninggal bulan suci, halalpreneurs harus menghadapi tantangan baru untuk mempertahankan dan meningkatkan performa bisnis mereka.

Campaign.com bersama Xendit bergerak cepat untuk meringankan kegelisahan halalpreneurs agar bisa memaksimalkan potensinya melalui serangkaian program #BuatBermakna.

Program ini sudah berlangsung sejak penghujung bulan April lalu, dengan mengadakan webinar bertajuk “Bisnis Halal di Era Digital: Peluang dan Tantangan” yang dihadiri oleh puluhan halalpreneurs dengan mendatangkan Fahmi Hendrawan, CEO sekaligus pendiri Fatih Indonesia, sebuah brand busana muslim kenamaan. Dalam sesi webinar, Fahmi menceritakan secara detail mengenai tantangan dan kiat menghadapi pengembangan bisnis halal.

“Contohnya, di bulan Ramadan kami fokus pada penjualan baju koko, dan di bulan-bulan lainnya kami tetap berjualan baju koko tapi cara pemasarannya beda. Kami yakinkan pembeli bahwa baju-baju produk Fatih cocok untuk dipakai di berbagai occasion,” terang Fahmi.

Kolaborasi Campaign.com bersama Xendit akan menggelar dua webinar berbasis edukatif sekaligus dalam waktu dekat ini. Melalui rintisan program #BuatBermakna akan melaksanakan webinar dengan tema “Potensi Industri Halal dan Peluang Pendanaan” pada Jumat, 13 Maret 2022. Webinar tersebut akan membahas potret industri halal di Indonesia dan mengetahui peran pertumbuhan industri halal yang dapat berkontribusi positif terhadap perekonomian Indonesia.

Webinar selanjutnya akan digelar pada Selasa, 17 Maret 2022 dengan tema “Sertifikasi Halal: Cara Jitu Menaikkan Daya Saing Produk Halal”. Nantinya, peserta akan menyimak pemaparan terkait dengan seberapa pentingnya bagi pemilik usaha untuk memiliki sertifikasi halal terhadap produknya demi pertumbuhan bisnis yang lebih baik dan juga terpercaya di mata konsumen, serta mampu bersaing dengan produk asing.

Untuk diketahui, kedua webinar tersebut diselanggarakan melalui platform Zoom. Pendaftaran webinar bisa diakses melalui bit.ly/buatbermakna. Pelaksanaan kedua webinar tersebut akan mendatangkan sejumlah pakar ternama di bidangnya, pejabat, hingga influencer.