Tempat Piknik Di Jabodetabek

Menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga ada berbagai cara seperti, menonton bioskop, pergi ke wahana bermain, berlibur, bahkan hal simple seperti piknik. Piknik belakangan ini juga menjadi tren dikalangan anak muda.

Tidak rumit, Anda cukup menyediakan alas sebagai tempat duduk dan beberapa makanan untuk disajikan saat piknik. Untuk Anda yang berdomisili di Jabodetabek, ternyata tidak susah loh untuk menentukan tempat piknik.

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat piknik di Jabodetabek.

 

Kebun Raya Bogor

Tidak hanya bisa melihat berbagai macam tumbuhan yang ada di sini, Anda juga bisa melakukan piknik di Kebun Raya Bogor. Dikelilingi berbagai macam tumbuhan, Anda akan merasakan udara yang sejuk ketika piknik disini. Anda bisa melakukan piknik  di Taman Astrid yang merupakan dataran yang luas dan pemandangan hijau yang menyegarkan, plus kolam dengan puluhan teratai raksasa.

Baca juga  5 Hotel Di Semarang Yang Mempunyai Fasilitas Infinity Pool

 

Hutan Kota GBK

Bertempat di Gelora Bung Karno, Jakarta, Hutan Kota GBK menjadi tempat piknik yang sering dikunjungi warga Jakarta dan sekitarnya. Tempat ini tidak menarik tiket masuk, namun Anda hanya cukup menyediakan e-money untuk membayar parkir di area GBK. Hutan Kota ini buka dari Selasa-Kamis dari jam 06.00-10.00 dan 15.00-18.00.

 

Kebun Raya Cibodas

image: instagram.com/kebunraya_id/

Selain Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Cibodas juga menjadi salah satu tempat piknik yang paling sering dikunjungi banyak orang. Berlokasi di kaki gunung Gede Pangrango ini, pengunjung dapat menikmati padang rumput yang luas, pohon-pohon besar, berbagai koleksi tanaman yang langka,  kolam, sungai, air terjun, air mancur, dan rumah kaca. Padang rumput yang luas menjadi tempat yang pas untuk Anda berpiknik, loh.

 

Taman Piknik Satria Mandala

Baca juga  7 Tempat Wisata Keren yang Ada Di Uang Kertas Rupiah, Pernah Berkunjung?
image: instagram.com/tamanpiknik/?

Selain Hutan Kota GBK, warga Jakarta juga bisa mengunjungi  Taman Piknik Satria Mandala Jakarta untuk piknik atau sekadar nongkrong. Jika Anda bingung untuk membawa makanan apa saat piknik, di sini juga menyediakan menu makanan yang lezat  dengan harga yang terjangkau. Anda bisa mengunjungi tempat ini pada weekday pukul  09.00 dan tutup pada pukul 21.00 WIB  dan weekend buka lebih awal pada pukul 07.00 WIB.

 

Hutan Kota Tanah Tingal

Anda bisa mengunjungi Hutan Kota Tanah Tingal untuk piknik di daerah Tangerang. Berlokasi Jalan Merpati Raya, Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kabupaten Tangerang Selatan, Banten, tempat ini memiliki lahan yang luas untuk bisa piknik bersama keluarga dan teman. Tidak hanya itu, tempat ini juga menyediakan berbagai permainan yang bisa Anda nikmati.

(HV)

Translate »