Mengenal Kaolin Clay Mask, Berguna Untuk Cegah Jerawat

Mendapatkan wajah yang cerah tidak hanya dengan menggunakan sabun cuci muka dan serum saja, namun juga bisa didapatkan dari penggunaan masker. Salah satu masker yang dapat membantu membersihkan kulit Anda yaitu clay mask yang mengandung kaolin.

Kaolin, juga dikenal sebagai white clay mask yang telah digunakan di Tiongkok selama berabad-abad untuk membuat produk porselen. Kaolin juga digunakan secara luas dalam produk perawatan kulit, pasta gigi, dan produk rambut.

Clay mask yang mengandung kaolin diduga memiliki beberapa manfaat, seperti mencegah jerawat, mengatasi kulit kering, dan menyerap minyak atau sebum berlebih. Berikut beberapa manfaat lainnya dari kaolin clay mask.

 

Baca juga  Rekomendasi Parfum Vanila Terbaik

Eksfoliasi

Masker merupakan physical exfoliator, termasuk kaolin clay mask. Sebagai eksfoliator, kaolin clay mampu membersihkan sel kulit mati tanpa menyebabkan kemerahan dan iritasi.

 

Menenangkan kulit iritasi

Kaolin clay mampu membuat kulit menjadi tenang dan bersifat mild healing. Memiliki sifat anti-inflamasi, kaolin clay juga dapat meredakan peradangan pada kulit, mengobati ruam, hingga iritasi kulit.

 

Kulit berminyak dan berjerawat

Masker kaolin sangat efektif digunakan untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, karena rentan akan jerawat. Kaolin ini dapat menyerap sebum dan mencegah penyumbatan pori, sehingga berguna untuk mengeluarkan kotoran dan racun dari pori-pori, membersihkan kulit dari minyak berlebih, kotoran, polusi tanpa menyebabkan kemerahan atau iritasi, dan mengobati jerawat.

Baca juga  Berikut Make Up Sederhana Untuk Pesta

 

Sebagai produk rambut

Tak hanya digunakan untuk perawatan wajah, ternyata kaolin clay juga mampu digunakan dalam beberapa produk perawatan rambut. Mengingat kemampuannya yang dapat menghilangkan kotoran, minyak dan debu, kaolin clay dapat digunakan untuk detoksifikasi kulit kepala.

 

(HV)

Translate »