Situ Datar Pangalengan, Tempat yang Cocok Untuk Hiking Ramah Keluarga

Situ Datar merupakan suatu danau yang terbentuk alami yang berada di perkebunan teh Pasir Malang tidak begitu jauh dari pabrik PTPN VIII yang sudah berdiri sejak Tahun 1889. Jika kita melihat ukuran luas Situ Datar tidak begitu luas seperti Situ Cileunca namun memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung apalagi sekarang sudah mulai dipelihara/ ditata/ dikelola dengan dibangunnya fasilitas-fasilitas yang bisa menarik pengunjung.

Scarflover tentunya dan alhasil sekarang tiap harinya semakin ramai apalagi sekarang lagi musim liburan semakin banyak pengunjung yang datang ke Situ Datar serta ramai-ramai diunggah di media sosial sehingga semakin populer.

Baca juga  Krim Malam Yang Membuat Kulit Wajah Makin Segar Di Pagi Hari
Image : infopangelangan

Keberadaan Situ Datar ditengah-tengah perkebunan teh menjadikan suasana yang sejuk dan tenang cocok untuk liburan keluarga yang tidak terlalu jauh dan minim pendaan tentunya. Selain jadi tempat wisata saat ini Situ Datar juga banyak fungsinya yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar seperti mandi, mencuci, tempat pemancingan, dan pengairan untuk perkebunan.

Untuk tiket masuk dikenakan 5000/orang, selain itu ada juga penyewaan Perahu Angsa, Perahu Karet dengan harga Rp. 25.000/3 orang dalam waktu 30 menit, Perahu Bambu untuk Selfi, tempat selfi I LOVE U, tempat duduk santai dan saung untuk makan-makan dengan keluarga, teman atau pasangan.

Baca juga  Hati-hati! Varian Virus Corona Baru Sudah Masuk Indonesia

Fasilitas Situ Datar Pasir Malang Pangalengan

  • Sepeda Air
  • Rakit
  • Perahu
  • Gubuk
  • Spot Selfie
  • Warung kopi
  • Berkemah

 

Lokasi/Alamat Situ Datar Pasir Malang Pangalengan

Situ Datar Baru Pasir Malang ini berlokasi di Desa Margaluyu, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Situ Datar memiliki keunikan danau dengan ukuran yang kecil, tapi tempat ini memiliki keunikan yaitu tempatnya yang sejuk dan berada tepat di tengah perkebunan teh Pasir Malang yang menjadikannya sangat sejuk dan asri.

Bagaimana Scarflover, anda tertarik untuk mengunjungi Situ Datar Pangalengan?

Translate »