Inilah Cara Minyak Kelapa Memperkuat Serta Menutrisi Rambut Anda

Minyak kelapa tak hanya digunakan untuk keperluan memasak. Ada beragam manfaat minyak kelapa yang juga baik bagi kesehatan tubuh, mulai dari menurunkan berat badan hingga menjaga kesehatan jantung.

Minyak kelapa juga manfaat untuk membakar lemak, sehingga bisa membuat rambut Anda menjadi sehat dan tebal, melawan bakteri, menghapus riasan dengan mulus, berfungsi sebagai pasta gigi pemutih, dan banyak lagi. Dilansir dari Indiatimes, inilah cara minyak kelapa memperkuat dan menutrisi rambut Anda nih, Scarflover.

 

sumber: wartakesehatan.com

 

  • Minyak rambut kelapa & rambut rontok

Menurut peneliti, minyak rambut berbasis kelapa memiliki kemampuan untuk mengurangi kehilangan protein. Ketika kita biasanya mencuci rambut atau mengeksposnya ke berbagai bahan kimia, mereka sering memakan protein dalam rambut kita, Scarflover. Namun, hanya dengan menggunakan minyak rambut berbahan dasar kelapa, kita bisa memastikan kesehatan rambut kita tetap terjaga. Kemampuan minyak rambut berbasis kelapa untuk mudah diserap ke dalam rambut kita.

Baca juga  Vitamin Yang Baik Untuk Pertumbuhan Rambut

 

  • Membuat penghalang untuk melindungi rambut Anda 

Minyak rambut berbasis kelapa terutama mengandung Medium Chain Triglycerides (MCT). Ini membentuk penghalang literal yang dapat melindungi lapisan permukaan luar. Saat Anda mengoleskan minyak rambut berbasis kelapa pada kulit kepala Anda, ini membantu menjaga keseimbangan bakteri baik di kulit kepala. Ini juga menghalangi polutan dan kotoran masuk ke rambut atau kulit kepala Anda.

 

  • Asam Laurat atau Lauric Acid

Salah satu bahan utama minyak rambut berbasis kelapa adalah asam laurat. Asam laurat menunjukkan sifat antimikroba, yang membantu minyak rambut berbasis kelapa untuk melawan bakteri berbahaya pada kulit dan kulit kepala kita. Selain itu, minyak rambut berbasis kelapa diserap ke dalam folikel rambut kita dengan cepat untuk membantu mencegah kerontokan rambut. Itu juga menjinakkan helai rambut kita yang kusut.

Baca juga  4 Rekomendasi Cleansing Balm, Efektif Angkat Makeup Waterproof

 

  • Mencegah kehilangan protein

Meskipun kita tahu bahwa minyak rambut berbasis kelapa melindungi kulit kepala kita, mudah diserap, menyuburkan rambut kita dan membantu mengurangi kehilangan protein, penggunaan rutinnya juga dapat menghaluskan tekstur rambut secara keseluruhan.

 

Wah, ternyata banyak sekali yaa manfaat minyak kelapa ini, Scarflover.

 

 

(NRN)

Translate »