5 Mitos Penurunan Berat Badan yang Harus Anda Berhenti Percayai

Weight Loss

17

Pandemi telah membuat sebagian besar orang mengalami kenaikan berat badan. Dan saat kita kembali ke kehidupan normal kita, pastinya penurunan berat badan ada di setiap pikiran semua orang.

Memiliki berat badan yang ideal merupakan impian bagi setiap orang. Meskipun ada banyak diet dan tips yang menjanjikan untuk mendapatkan berat badan yang ideal, tidak semuanya berhasil.

image: freepik

Dilansir dari Indian Times, berikut beberapa mitos penurunan berat badan yang harus berhenti percayai.

 

Karbohidrat bisa menambah berat badan

Karbohidrat dibutuhkan oleh tubuh untuk setiap gerakan kecil yang kita lakukan. Ketika kebutuhan karbohidrat harian tercukupi dengan baik, maka tidak akan menyebabkan penambahan berat badan. Makan biji-bijian, karbohidrat kompleks, dan protein adalah suatu keharusan di semua makanan.

 

Makanan kemasan dapat menurunkan berat badan

Makanan yang keluar dari kemasan tidak akan pernah sehat dibandingkan makanan segar yang dimasak di rumah. Ada berbagai makanan kemasan yang diklaim rendah lemak, bebas lemak dan bebas gluten tetapi tinggi gula yang tidak baik untuk menurunkan berat badan Anda. Label sehat ini sering digunakan untuk menipu daripada menginformasikan. Begitu banyak makanan yang mungkin menyebut diri mereka sehat tetapi mungkin sebaliknya. Jadi, yang terbaik adalah makan makanan rumahan yang baru dimasak daripada makanan kemasan.

 

Teh pelangsing dapat menurunkan berat badan

Teh herbal tinggi fitokimia dan antioksidan yang mampu membantu detoksifikasi tubuh Anda. Tetapi teh secara langsung tidak dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Teh hanya meningkatkan aktivitas metabolisme dan jalur pembakaran energi.

 

Makan lebih sedikit dapat membantu menurunkan berat badan

Defisit kalori berarti membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi. Jadi, makan lebih sedikit dan bergerak lebih banyak terdengar logis untuk menurunkan berat badan lebih banyak.

 

Kelaparan dapat membantu menurunkan berat badan

Fakta ini mengarah pada kenaikan berat badan jangka panjang. Masalah terbesar adalah bahwa diet ketat sangat sulit untuk dipatuhi dan Anda kehilangan berbagai nutrisi penting.

(NRN)