Inilah Beberapa Aktivitas Boikot dan Protes yang Ditujukan pada Israel

Aksi genosida yang terus dilakukan Israel kepada Palestina memang sangat kejam. Dilansir dari Al Jazeera, gelombang serangan Israel telah mencapai 35.034 orang, mencakup lebih dari 14.500 anak-anak hingga Senin, (13/5).

Upaya adanya gencatan senjata terus didukung oleh masyarakat dunia agar cepat terjadi, namun hingga saat ini belum adanya gerakan tersebut. Salah satu gebrakan membela Palestina adalah dengan aksi boikot. Apa saja ragam boikot yang dilakukan secara serentak oleh masyarakat dunia dalam hal ini mendukung terciptanya #freepalestine, berikut ini.

Baca juga  Ragam Bentuk Dukungan Untuk Palestina dari Ustazah Nabila Abdul Rahim

1. Boikot Produk Israel

Gerakan boikot produk perusahaan pendukung dan pro-Israel, sebagai solidaritas terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza, meraih keberhasilan besar di berbagai belahan Bumi, khususnya di dunia Arab dan Islam. Beberapa perusahaan raksasa produknya berhasil diboikot adalah Starbucks, McDonald’s, Kentucky Fried Chicken (KFC), dan Carrefour.

2. Blockout Artis yang Tidak Bersua Aksi Gencatan Senjata

Baca juga  Kenali Apa Itu Sistem Apartheid?

Gerakan memblokir artis dunia yang tak bersuara di tengah genosida Israel ke Gaza. Kampanye ini menjadi viral saat ini setelah perhelatan mewah para selebriti di New York, The Met Gala. Hal ini menandai artis yang dinilai tidak aktif terhadap serangan Israel ke Gaza.

3. Memilah Jenis Investasi

Tekanan pada pemerintah dan institusi untuk berhenti berbisnis dengan perusahaan yang memungkinkan pendudukan Israel atas tanah Palestina.

Translate »