Halal Beauty Expo 2021 Day 4 – Logo Halal Menaikkan Kredibilitas Brand

Senin, 23 Agustus, menjadi hari ke-empat diadakannya acara Halal Beauty Expo 2021. Pada hari ke-empat ini, Halal Beauty Expo mengadakan beberapa sharing session, salah satunya membawakan tema “Logo Halal Menaikkan Kredibilitas Brand” yang dipandu dengan Host Dini Andromeda dan narasumber dari BPJPH yaitu Kepala Pusat Kerjasama dan Standarisasi Ibu HJ. Siti Aminah, M.PD.I. 

Scarflover pasti tahu dong kalau logo halal sangatlah penting untuk para konsumen dan juga untuk para produsen. Label halal berfungsi memberikan rasa aman bagi para konsumen. Serta, sebagai jaminan untuk mereka kalau produk yang mereka konsumsi tersebut aman dari unsur yang tidak halal, diproduksi dengan cara halal.

BPJH diamanatkan oleh Undang – Undang No. 33 Tahun 2014 yaitu tentang Registrasi Halal, Sertifikasi Halal, Verifikasi Halal, Melakukan pembinaan serta melakukan pengawasan kehalalan produk, Kerjasama dengan seluruh stakeholder terkait, dan menetapkan standar kehalalan sebuah produk, salah satunya make up

Baca juga  Semeru Mengamuk Waspada !

Nah di sini BPJPH mengajak para pengusaha yang belum memiliki sertifikasi halal untuk segera melakukan pengajuan kepada lembaga BPJPH untuk mendapatkan sertifikasi halal secara langsung maupun website SI-Halal baik yang berbayar maupun fasilitas halal gratis untuk UMKM dari pemerintah. 

Namun, apa saja sih faktor konsumen ketika memilih produk berlabel halal?

 

Jaminan Kualitas

Sertifikasi halal tidak mudah dilakukan begitu saja, namun harus mendapat sertifikasi lain seperti P-IRT dan BPOM.

 

Meningkatkan Kepercayaan Konsumen

Sertifikasi halal menjadi jaminan penerapan standar yang sesuai dengan norma agama,  industri, dan bisnis.

Baca juga  Setelah Populer Dengan Double Cleansing, Kini Triple Cleansing Jadi Tren Baru Demi Membersihkan Wajah Secara Maksimal

 

Produk Memiliki Unique Selling Point (USP)

Beauties, dengan adanya sertifikasi halal menjadi produk tersebut memiliki keuntungan kompetitif sehingga membuat produk bernilai lebih di mata konsumen

 

Mendapat Akses Pasar Global 

Banyak negara yang menerapkan standar tertentu agar bisa diakses oleh pengusaha. Standard tersebut berupa sertifikasi juga yang terbentuk dalam ISO.

 

Bernilai Ibadah

Dengan melakukan sertifikasi halal, maka anda telah beribadah dengan menaati perintah Allah dan Rasul-Nya serta membantu orang lain  untuk turut menaati perintah Allah. 

Wah, ternyata sangat bermanfaat sekali ya Scarflover untuk tema kali ini. Untuk mengetahui apa saja keseruan acara Beauty Expo 2021 ini, silahkan cek website https://halalbeautyexpo.com.

(NRN)

Translate »