Tips memilih hijab sesuai dengan bentuk wajah

Bentuk wajah orang berbeda – beda ada yang lonjong, kotak, ataupun bulat. Pemakaian jilbab menjadi ketakutan tersendiri bagi hijaber. Takut terlihat lebih bulat atau chubby. Dalam memilih jilbab pun tidak boleh sembarangan, harus sesuai dengan bentuk wajah sehingga dapat terlihat lebih cantik dan sempurna.

1. Bentuk Wajah Bulat

sumber: pinterest.com

Jika Scarflover mempunyai wajah yang bulat dan pipi chubby lebih baik menggunakan bahan jilbab seperti rajut ringan, chiffon, crepe, akan memberi dimensi antara wajah dan kerudung, yang memberikan efek lebih ramping.

Baca juga  Mau Olahraga, Jangan Lupa Lakukan Ini

2. Bentuk Wajah Lonjong

sumber: nanajilbab.com

Jilbab dengan gaya atau model cepol dibelakang cocok untuk muka lonjong. Karena model hijab yang satu ini menggunakan ciput dalaman hingga dahi, yang akan mengurangi efek wajah yang panjang dan memberi kesan wajah penuh serta padat.

3. Bentuk Wajah Oval

sumber: pinterest.com

Untuk Scarflover yang berwajah oval tidak perlu khawatir, karena semua model hijab akan nampak serasi di wajah. Scarflover bisa mencoba beragam style hijab yang ada.

Baca juga  Koleksi Terbaru Heaven Lights untuk Temani Hari Raya

4. Bentuk Wajah Kotak

sumber: beautyboutiquesofia.com

Untuk bentuk wajah kotak atau persegi dapat memakai jilbab yang menutup bagian dahi, dagu, dan kedua sisi rahang untuk membuat penampilan Scarflover terlihat lebih oval atau bulat.

5. Bentuk Wajah Hati

sumber: thejournal.is

Untuk pemiliki bentuk wajah hati bisa memilih jilbab yang praktis model bergo atau gipsi, untuk menyempurnakan bentuk wajah Scarflover. Namun, hindari kerudung dengan model layering yang justru membuat wajah terlihat lebih kecil dan tenggelam. (Penulis: DP)

Translate »