Bikin Nostalgia, 7 Jajanan Pasar Jadul Ini terkenal Murah lagi Lezat!

Jajanan pasar menjadi makanan yang banyak disukai orang. Jajanan pasar juga terkenal dengan rasanya yang khas dan otentik banget. Bentuk dan penyebutannya juga terbilang unik. Beberapa dari jajanan tersebut sudah jarang kita temui, bahkan ada yang khusus dibuat saat acara besar saja. Nah, buat yang suka jajanan pasar dan kangen rasanya seperti apa, berikut ada rekomendasi jajanan pasar jadul murah lagi lezat yang bikin Scarflover nostalgia!

1. Sesuai dengan namanya, kue cubit dimakan dengan cara dicubit menggunakan tangan langsung. Jajanan pasar ini menjadi kue kekinian yang diburu para remaja nih, rasanya manis dan teksturnya lembut, bikin nagih!

image: instagram lampunggupdate

 

2. Kue berbahan dasar kelapa dan tepung kanji ini sudah jarang ditemui. Kue asal betawi ini paling nikmat disantap saat masih anget, apalagi rasa gula merah yang menyatu dengan kelapa yang gurih, beuh mantap!

Baca juga  Jelajahi Surga Tersembunyi di Maluku Yang Tak Kalah Dengan Wisata Internasional
image: instagram kuliner.bekasi24jam

 

3. Siapa yang kalau ke pasar selalu membeli jajanan ini? Yap, kue pukis masih eksis di beberapa pasar tradisional di Indoneisa. Taburan meses yang manis beradu dengan adonan pukis yang lembut, dijamin mulut ngga berhenti ngunyah!

image: instagram pukiskoe.id

 

4. Kue bundar dengan warna hijau yang cerah ini juga langka nih. Kue ape terkenal dengan tekstur luar kue yang renyah namun lembut di dalam, rasanya juga manis dan yang penting harganya murah!

Baca juga  Perawatan Hingga Beauty Hacks Untuk Mata Panda
image: instagram y.s.view

 

5. Beberapa waktu lalu kue pancong sempat menjadi viral nih. Kue tradisional ini disulap menjadi makanan kekinian dengan berbagai macam toping. Tak heran kalau banyak yang suka sama kue legendaris ini.

image: instagram pancongbatang

 

6. Jajanan asal Jawa ini juga sudah susah dicari, hanya segelintir pedagang yang menjual makanan jadul ini. Gemblong identik dengan rasanya yang manis dan gurih, serta kaya akan gula merah yang bikin lumer di mulut.

image: instagram gemblongku

 

7. Satu lagi nih jajanan pasar yang melegenda yaitu ongol-ongol. Tekstur kue yang lembut dan kenyal diperkaya dengan taburan kelapa parut, cocok banget dimakan bareng teh anget waktu cuaca lagi dingin, nikmat!

image: instagram kurayusnack

(IN)

Translate »