Wisata Religi Mengunjungi Masjid Agung Jawa Tengah

Wisata Religi yang bisa Scarflover kunjungi di Indonesia yaitu Masjid Agung Jawa Tengah atau yang sering kita kenal dengan Masjid Agung Semarang. Masjid Agung Jawa Tengah terletak di Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Masjid yang memiliki luas sekitas 10 hektar ini menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan.

Suasana di sekitar masjid kental sekali akan pengaruh agama dan budaya dari Islam. Arsitektur yang ditonjolkan dalam bangunan Masjid Agung mengusung perpaduan antara Jawa, Roma, dan Arab. Masjid ini dibangun tahun 2001 hingga selesai pada tahun 2006. Sejak berdirinya Masjid tersebut sampai saat ini sudah terhitung banyak sekali pengunjung yang datang berdatangan.

Baca juga  5 Tempat Di Indonesia Yang Masuk Daftar Warisan Dunia UNESCO
image instagram.com (backpackerjakarta)

Masjid yang diusung menjadi masjid terbesar di Semarang ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu ditandai dengan adanya enam payung hidrolik yang dapat membuka dan menutup secara otomatis. Pemakaian payung hidrolik yang ada di serambi masjid merupakan adaptasi dari Masjid Nabawi yang ada di Kota Madinah.

Betapa indah dan bagusnya arsitektur bangunan Masjid Agung Jawa Tengah. Tidak hanya itu, Masjid Agung Jawa Tengah kerap kali dijadikan sebagai wisata religi bagi umat Islam, selain fungsi utama sebagai tempat untuk beribadah tentunya.

Ada hal lain selain payung hidrolik yang menjadikan Masjid Agung terkenal yaitu terdapat Menara Asmaul Husnah yang memiliki ketinggian 99 meter. Menara tersebut dapat langsung dilihat dari pintu masuk masjid.  Menara dengan 19 lantai di dalamnya ini melambangkan kebesaran dan kemahakuasaan Allah SWT, Subhanallah ya Scarflover. Di dalam Menara Asmaul Husnah diletakkan sebuah teropong untuk melihat keindahan Kota Semarang dari ketinggian 99 meter. Sangat menakjubkan sekali dapat melihat keindahan pemandangan Kota Semarang.

Baca juga  Beribadah di Masjid Babah Alun

Nah, Masjid Agung Jawa Tengah ini bisa dimasukan ke dalam daftar destinasi wisata religi yang mau Scarflover coba. Dijamin bakalan takjub deh melihat kemegahan Masjid satu ini, MasyaAllah.

(IN)

Translate »