Cara Tepat Persiapkan Wajah Sebelum Menggunakan Makeup

Bersiap untuk menghadiri acara penting, tentu Anda harus mempersiapkannya dengan sempurna bukan? Pastikan bahwa penampilan Anda dari ujung kepala hingga ujung kaki telah sempurna agar memberikan yang terbaik.

Tidak hanya soal padupadan busana, namun makeup juga merupakan hal penunjang yang paling penting agar keseluruhan penampilan lebih maksimal.

Maka dari itu, sangat perlu untuk mempersiapkan kondisi wajah agar look akhir makeup terlihat all out.

Perlu diperhatikan bahwa makeup untuk acara penting yang lebih formal tidak sama dengan makeup sehari-hari, karena ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Pasti Scarf Lover tidak ingin hasil makeup jadi buruk karena kurangnya persiapan?

image: pexels

Untuk itu sangat penting untuk mempersiapkannya secara maksimal dari mulai melakukan proses eksfoliasi. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk melakukan eksfoliasi, yakni dengan produk chemical seperti AHA/BHA, atau physical seperti scrub.

Eksfoliasi sangat penting dilakukan untuk mengurangi sel-sel kulit mati. Menumpuknya sel kulit mati dapat membuat wajah menjadi kusam dan hasil makeup jadi tidak sempurna.

Baca juga  Kulit Kinclong Dengan Yogurt

Setelah menggunakan eksfoliasi, bisa dilanjut dengan menggunakan masker. Hindari menggunakan masker yang juga memiliki kandungan eksfoliasi karena akan menyebabkan kulit jadi iritasi dan merah-merah. Sebaiknya gunakan masker yang sifatnya melembapkan dan juga menghidrasi misalnya seperti penggunaan sheet mask yang cocok untuk perawatan wajah sebelum makeup. Lebih simpel bukan?

Baca juga  Padupadan Floral Dress Ala Selebgram

Kemudian dilanjut dengan menggunakan skincare seperti biasa, tambahkan serum dan pelembab untuk menambah kelembapan agar makeup juga lebih mudah untuk menempel. Jangan lupa pakai sunscreen bila acara digelar pada siang hari.

Jika dirasa kulit sudah terasa lembab, Scarf Lover bisa mulai untuk menggunakan makeup seperti biasa. Bisa diawali dengan penggunaan primer yang disesuaikan dengan jenis dan masalah wajah kemudian dilanjutkan dengan foundation hingga tahap akhir selesai.

Pastikan juga produk yang Anda gunakan sudah cocok dengan kulit Anda ya, Scarf Lover. Tidak ingin kan di tengah acara kondisi makeup tiba-tiba jadi buruk karena salah menggunakan produk? (AA)

Translate »