Kulit Kinclong Dengan Yogurt

Dapat Melembapkan Kulit!

48

Selain enak untuk dijadikan cemilan yang menyehatkan, yogurt ternyata menyimpan sejuta manfaat untuk kulit, Scarflover. Kandungan energi, protein, dan karbohidrat, produk yang dihasilkan dari fermentasi susu ini juga mengandung berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan kulit.

image: unsplash

Cara terbaik memanfaatkan yogurt untuk kulit adalah dengan menjadikannya masker wajah. Cara membuatnya sangat mudah, Anda dapat mencobanya di rumah selama masa pandemi seperti saat ini, Scarflover.

Berikut tips mendapatkan manfaat dari yogurt, menurut hellosehat.com

Yuk, disimak!

 

Melembapkan kulit

Kandungan mineral dan vitamin C pada yogurt, sangat baik untuk membantu melembabkan kembali kulit kering dan kusam. Anda dapat membuat masker dari yoghurt dengan menyiapkan 4 sendok makan yoghurt tawar, 1 sendok makan bubuk coklat, dan 1 sendok makan madu.

 

Mencegah munculnya garis halus

Kandungan asam laktat pada yogurt, tidak hanya baik untuk jerawat ternyata juga dapat membantu mencegah timbulnya garis kerutan halus di wajah. Anda hanya membutuhkan 2 sendok makan yoghurt tawar dan 1 sendok makan oat. Campurkan keduanya hingga rata, lalu oleskan ke seluruh wajah dan leher Anda. Pijat lembut selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

 

Mengatasi Jerawat

Selain kaya akan mineral dan vitamin C, kandungan zinc dan asam lemak yang terkandung pada yogurt yang sangat baik untuk jerawat. Anda menotol yogurt pada jerawat Anda, dan diamkan semalaman. Jangan lupa untuk membasuh wajah keesokan harinya.

 

Merawat kulit yang terbakar karena matahari

Saat beraktivitas diluar seharian, tak jarang kulit terasa panas dan memerah. Ini adalah salah satu efek dari iritasi akibat matahari. Anda dapat mengatasi permasalahan yang satu ini dengan menggunakan yogurt sebagai masker. Anda dapat mencampurnya dengan lidah buaya, minyak chamomile, madu serta mentimun untuk hasil yang lebih sempurna.

 

Bagaimana Scarflover, tertarik untuk mencoba masker yogurt selama #dirumahaja?

 

(NAR)