Cara Simple Membuat Toner dan Serum Vitamin C di Rumah

Vitamin C kini digemari oleh banyak orang karena memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah, diantaranya mencerahkan kulit, merawat kulit dari kerusakan sinar matahari, membantu melawan penuaan, dan lain-lain. Produk-produk skincare yang memiliki kandungan vitamin C kini beragam, mulai dari toner, serum, pelembap, dan lain sebagainya.

Tidak perlu membeli, ternyata Scarf Lover bisa, loh, membuat skincare vitamin C sendiri di rumah. Dilansir dari Kanal YouTube Dr. Vivek Joshi, berikut cara membuat DIY toner dan serum vitamin C di rumah.

Cara Membuat Toner

Baca juga  Ketahui Penyebab Dark Spot Pada Wajah
image: pexels

Alat dan Bahan:

  1. Kulit Jeruk
  2. Segelas Air
  3. Panci
  4. Botol Spray

Cara Pembuatan:

  1. Campurkan kulit jeruk dan air kemudian rebus di dalam panci selama 3 – 5 menit.
  2. Setelah selesai, diamkan hingga dingin.
  3. Setelah dingin, Anda bisa memasukkannya di botol spray dan dapat langsung digunakan.

Toner ini dapat bertahan selama 7 hari, namun jika ingin lebih lama Anda bisa membekukannya di dalam freezer seperti es batu dan cukup menggunakan satu kotak untuk sekali pemakaian.

Cara Membuat Serum

Alat dan Bahan

  1. Bubuk Kulit Jeruk 1 sdt
  2. Gel Lidah Buaya 1 sdt
  3. Air Mawar 2 – 4 sdt
  4. Vitamin E ¼ sdt atau 5 kapsul
Baca juga  Keindahan Tarian Nusantara Indonesia Hadir di Kota New York

Cara Pembuatan

Campurkan bubuk kulit jeruk, gel lidah buaya, dan air mawar sampai memiliki tekstur dan kekentalan seperti serum, jika kurang Anda bisa menyesuaikan penggunaan air mawarnya. Setelah tercampur rata, Anda bisa memasukkan vitamin E dan aduk kembali hingga merata.

Kedua produk ini lebih direkomendasikan digunakan saat malam hari karena keadaan kulit yang lebih rileks. Gimana, mudah kan Scarf Lover membuatnya? (AN)

Translate »