5 Kandungan Skincare Ini Bisa Bikin Kulit Awet Muda

Seiring bertambahnya usia, banyak muncul masalah pada kulit wajah, seperti tanda penuaan dini. Tanda-tanda penuaan dini dapat bermacam-macam, mulai dari garis halus, kerutan, bintik hitam dan masih banyak lagi.

Untuk mencegahnya, dibutuhkan perawatan khusus salah satunya dengan menggunakan skincare yang memiliki kandungan tertentu. berikut adalah kandungan skincare yang bisa Anda gunakan agar wajah tetap awet muda.

1. Retinol

image: somethinc.com

Retinol sering digunakan untuk bahan anti-aging. Dalam penggunaannya, retinol dapat meningkatkan produksi kolagen yang bisa mengurangi garis halus dan kerutan. Selain itu juga dapat memperbaiki tekstur, mengecilkan pori, dan membuat kulit menjadi halus dan plump.

2. Hyaluronic Acid

Baca juga  Apel Hijau Yang Bermanfaat Untuk Kecantikan
image: forskinssake.com

Saat ini sudah banyak produk skincare yang mengandung Hyaluronic Acid. Kandungan ini sangat penting karena bisa membantu untuk menambah hidrasi pada wajah sehingga tidak membuat dehidrasi dan kering. Kandungan ini juga akan membuat kulit menjadi lebih kenyal lho, penggunaan jangka yang lama tentu Anda bisa merasakan manfaatnya.

3. Antioksidan

image: skindewi.com

Antioksidan dapat membuat kulit kita tampak lebih cerah dan merata. Salah satu antioksidan yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan vitamin C dan vitamin E secara bersamaan. Vitamin C dapat mengurangi garis halus, kerutan, dan mencerahkan wajah, serta vitamin E dapat melindungi dari radikal bebas.

Baca juga  Cara Tepat Persiapkan Wajah Sebelum Menggunakan Makeup

4. AHA dan BHA

image: avoskinbeauty.com

Bertambahnya usia membuat regenerasi kulit mejadi lambat, sehingga eksfoliasi diperlukan untuk bantu melepaskan sel kulit mati. Salah satunya bisa dengan produk yang mengandung AHA dan BHA.

5. Niacinamide atau Vitamin B3

maharisbeauty.com

Niacinamide atau vitamin B3 dapat membantu memperbaiki skin barrier dan kerusakan pada kulit wajah. Selain itu, bila digunakan secara rutin dapat membuat kulit terhidrasi, memperbaiki warna kulit yang tidak merata, serta menghilangkan garis halus dan kerutan.

(AN)

Translate »