7 Merek Kosmetik yang Mengusung Konsep Sustainable

Beberapa tahun terakhir ini produk dengan sustainable sangat gencar digaungkan oleh produsen kecantikan untuk menciptakan sebuah produk yang aman baik bagi tubuh dan bumi kita. Sustainable mengacu pada proses pembuatan yang ramah lingkungan secara menyeluruh mulai dari bahan yang digunakan, kemasan, sampai pendistribusian barang hingga sampai ke tangan kita.

Jika Anda ingin menjadi bagian dalam menyelamatkan bumi dan lingkungan kita berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli produk dengan sustainable.

Vegan

Produk dengan vegan approved tidak menggunakan bahan yang berasal dari hewani. Produk dengan bahan non vegan yang biasa kita temukan di produk kecantikan seperti petroleum atau lilin lebah, gliserin, madu dan lemak.

Cruelty Free

Produk dengan klaim ini tidak menguji produk mereka kepada hewan dan tidak menggunakan bahan hewani. Beberapa produk dengan label ini membuktikan komitmen mereka dalam melindungi kesejahteraan hewan.

Kemasan yang Eco-Friendly

Produk dikemas dengan bahan yang tidak akan merusak lingkungan dan bumi dengan tidak menggunakan bahan yang terbuat dari plastik yang biasa berakhir di tempat pembuangan sampah. Contoh kemasan ramah lingkungan termasuk kaca, kertas, dan apa pun yang dapat terurai secara cepat dan dapat didaur ulang.

Baca juga  Jangan Sampai Salah Pilih, Kenali Dulu Berbagai Jenis Kandungan Acid Pada Produk Skincare Yang Cocok Untuk Kulit Anda

Menggunakan Bahan Non-Toxic

Hanya menggunakan bahan-bahan yang aman bagi lingkungan mengacu pada sejumlah bahan sintetis seperti paraben, fragrace, silika dan minyak mineral. Bahan nabati adalah yang paling ideal, karena alami dan aman digunakan tubuh.

Berikut adalah beberapa brand kecantikan yang mengusung sustainable pada produk mereka

1. SASC

image: instagram.com/sascofficial/

Sosial Aware Sexy Cosmetic atau disingkat SASC merupakan sebuah produsen produk kecantikan yang mendukung sustainable disetiap produk mereka dan halal. Selain aman untuk diguankan SASC juga selalu melakukan kegiatan yang berdampak bagi kehidupan sosial terutama bagi kaum wanita.

2. Rose All Day

image: instagram.com/roseallday.co/

Brand kecantikan dengan mengung tema “no make up make up look” yang membuat makeup terlihat natural pada setiap produk mereka. Rose All Day selalu menggunakan bahan kimia tidak beracun, cruelty-free, halal, dan fokus kepada daily needs essentials products.

3. Secondate Beauty

image: instagram.com/secondatebeauty/

Brand yang baru didirikan pada tahun ini oleh beauty influencer Titan Tyra dan Gitta Amelia merupakan produsen kecantikan yang cruelty free dan menggunakan formula yang ethically sourced.

4. Trope

Baca juga  5 Ayat Tentang Bersyukur Dalam Surat di Al-Qur’an
image: instagram.com/tropecosmetics/

Brand makeup lokal yang berdiri di early 2018 ini mendukung sustainable beauty dengan cara menggunakan clean formulation, tanpa paraben, dan tanpa fragrance. Ditambah lagi, Trope Cosmetic juga merupakan salah satu beauty brand lokal yang cruelty free

5. Runa Beauty

image: instagram.com/madebyruna/

Runa Beauty selalu mengguanakan bahan-bahan pada produk mereka yang aman bagi kulit, sehat, dan aman bagi lingkungan. Seluruh produk Runa Beauty tidak mengandung gluten, paraben, phthalates, sulfates, dan synhetic fragrace sehingga produk mereka sangat sustainable.

6. Sensatia Botanicals

image: instagram.com/sensatiabotanicals/

Produsen kecantikan yang berpusat di Bali ini juga mengguanakan bahan-bahan alami pada produk mereka. Selain itu, Sensatia Botanicals juga menghadirkan program recycle untuk kemasan produknya. Para pelanggan bisa mengembalikan kemasan kosong ke gerai Sensatia Botanicals.

7. Skin Dewi

image: instagram.com/skindewi/

Terakhir, Skin Dewi juga mengusung tema ramah lingkungan. Semua kandungan dalam produknya juga menggunakan bahan-bahan alami dan cruelty free. Dengan menggunakan bahan organic, produk mereka aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. (DA)

Translate »